You are currently viewing 9 Macam Rok Batik Stylish Cocok Untuk Banyak Kesempatan

9 Macam Rok Batik Stylish Cocok Untuk Banyak Kesempatan

Halo Kawan Batik! Sampai saat ini busana batik apa saja nih yang sudah pernah Kawan Batik pakai? Jangan sampai ketinggalan untuk mengenakan rok batik, ya. Tenang saja karena kini Kawan Batik punya banyak pilihan model stylish yang cocok untuk segala momen dan selera.

Karena banyaknya model rok yang ada, Kawan Batik mungkin akan bingung menentukan mana yang paling sesuai. Nah, agar lebih memudahkan anda, kali ini Batik Bedjo merangkum 9 macam paling terekomendasi. Semoga bisa menjadi referensi saat membeli, ya!

1.Span Kebaya

Rok Batik

Deretan rok batik pertama yang bisa coba anda kenakan adalah model span. Model ini umumnya hadir dalam ukuran pendek selutut sehingga pas sekali bagi anda wanita non-hijab.

Jangan heran jika nanti anda akan menemukan model ini telah dipasangkan bersama busana kebaya modern. Atau bila kurang tertarik dengan bagian atasannya, anda juga bisa dapatkan rok saja secara terpisah dan sesuiakan dengan selera fashion.

Motif batiknya tak terbatas satu tema tertentu. Corak batik modern bahkan corak tradisional pun tetap terlihat menawan untuk model rok ini. Sehingga tak perlu khawatir tampilan anda akan tampak kuno.

2.Panjang A Line

Rok Batik

Dari namanya saja tentu sudah bisa dibayangkan bagaimana bentuk rok yang satu ini. Berkat model yang melebar semakin ke bawah, rok bisa memberikan lebih banyak ekspos motif batik. Dengan begitu maka tak masalah jika anda memilih atasan non-motif.

Tak hanya itu, melangkah pun juga jadi lebih leluasa begitu nyaman. Dan yang lebih penting lagi sirkulasi udara maksimal dan tidak mudah gerah. Dibandingkan model sebelumnya, rok ini tepat sekali bagi anda yang berhijab.

Anda hanya perlu menyesuaikan motif batiknya bagi setiap acara. Seperti misalnya saat menghadiri pesta formal, pilihlah motif bergaya sogan klasik. Begitupula sebaliknya jika momennya cukup santai, batik bermotif simple sudah cukup.

3.Lilit

Rok Batik

Inilah salah satu model rok batik yang kini menjadi tren di kalangan millenials. Looknya yang modern lengkap dengan kesan etnik pada motif rok membuat model ini seringkali menjadi andalan busana pesta.

Di pasaran lilitan ini hadir dalam dua bentuk berbeda. Anda bisa pilih model lilitan depan yang memberikan aksen lipat tergantung pada bagian tengah. Atau model lilitan samping dengan aksen yang sama pada sisi kaki.

Rok semacam ini cocok sekali dikombinasikan dengan kebaya modern minim ornamen. Atasan kaos pun juga tak kalah cocok untuk menemani suasana santai saat hang out. Paduan-paduan inilah yang akan meng-highlight sisi batik sehingga penampilan anda tampak menarik.Rok Batik Ruffle

Inilah salah satu model rok batik yang kini menjadi tren di kalangan millenials. Looknya yang modern lengkap dengan kesan etnik pada motif rok membuat model ini seringkali menjadi andalan busana pesta.

Di pasaran lilitan ini hadir dalam dua bentuk berbeda. Anda bisa pilih model lilitan depan yang memberikan aksen lipat tergantung pada bagian tengah. Atau model lilitan samping dengan aksen yang sama pada sisi kaki.

Rok semacam ini cocok sekali dikombinasikan dengan kebaya modern minim ornamen. Atasan kaos pun juga tak kalah cocok untuk menemani suasana santai saat hang out. Paduan-paduan inilah yang akan meng-highlight sisi batik sehingga penampilan anda tampak menarik.

5.Rok Batik Ruffle

Rok Batik

Mengenakan batik super etnik namun tetap tampil simple? Siapa takut! Rok batik model ruffle inilah jawabannya bahkan tanpa harus menambahkan berbagai aksesoris.

Aksen ruffle yang sengaja mengembang gantung pada bagian atas rok memberikan sentuhan lebih kompleks. Apalagi jika aksen tersebut memanjang hingga ujung rok. Dengan bentuknya yang sangat kekinian, motif klasik pun tetap terlihat menyatu untuk para pemakai kalangan muda.

Bentuk ini juga yang membuat rok lebih cocok untuk anda kenakan dalam pesta pernikahan atau acara-acara semi formal. Menggabungkannya dengan atasan non-motif pun sama sekali bukan ide yang buruk untuk menonjolkan keindahan motif.

5.Rok Batik Plisket

Rok Batik

Gaya plisket memang sedang booming di tahun 2020-2021 ini. Tapi jangan sampai ketinggalan dengan jenis rok batiknya, ya. Motif batik jadi terlihat semakin cantik lengkap dengan aksen berlipat rapat yang membuat rok ini pas sekali untuk pesta.

Hampir seluruh model batik plisket memiliki potongan yang slimfit alias sesuai dengan sisi tubuh bagian bawah. Berkat potongan seperti ini anda pun jadi tak perlu khawatir akan terlihat besar.

Untuk menyeimbangkan penampilan, ada baiknya pilihlah atasan yang sedikit longgar. Baik itu kebaya ataupun blus modern beraksen simple, keduanya tidak akan ‘menabrak’ motif.

6.Rok Batik Mermaid

Rok Batik

Boleh dikatakan potongan rok batik yang satu ini cukup unik dari pada deretan sebelumnya. Meski tetap mempertahankan look yang simple, namun aksen rempel pada sisi lutut ke bawah memberikan sentuhan berbeda. Seakan menunjukkan kesan batik eksklusif  pada modelnya.

Anda pun bisa tampil mewah tanpa harus berlebihan ornamen. Karena itulah sebaiknya pilih motif klasik yang mampu menunjang fungsi aksen tersebut. Selainnya anda hanya perlu sedikit melengkapi dengan aksesoris inti yang senada.

Untuk ukuran rok panjang, bagian rempelnya memudahkan anda bergerak lebih nyaman. Sehingga tak perlu khawatir model ini akan membatasi kenyamanan anda saat di tengah-tengah acara.

7.Rok Batik Slit

Rok Batik

Jika kurang nyaman dengan tambahan aksen, alternatif lain bisa anda dapatkan dari rok ini. Potongan rok batik kali ini cukup serupa dengan model slimfit. Hanya saja terdapat belahan setinggi lutut yang menambah sentuhan lain agar tak terlalu monoton.

Bentuk rok seperti ini tepat sekali bagi anda yang ingin tampak sederhana sambil tetap menampilkan kaki yang jenjang. Selain itu, jangkauan melangkah pun tidak terlalu sempit dan tentunya sangat nyaman.

Khusus untuk rok ini, ada baiknya menggunakan rok pada kesempatan-kesempatan formal. Look-nya yang tergolong cukup rapi hanya akan menghadirkan kesan yang kurang luwes jika dikenakan pada momen santai. Menariknya lagi anda bisa atur belahan berada di tengah atau sisi samping, lho.

8.Rok Batik Pendek Rempel

Rok Batik

Rok batik satu ini adalah jawaban bagi anda yang menghindari pemakaian rok pendek slimfit. Meski sama-sama sebatas lutut, namun nuansa yang muncul pada rok ini terlihat lebih bebas berkat aksen rempelnya.

Belum lagi dengan potongan A-line yang meluas di area bawah semakin menunjang kenyamanan anda dalam beraktivitas. Bebas gerah dengan pertukaran udara yang lebih maksimal tidak akan mengganggu kulit.

Dari sekian jenis rok batik, model inilah yang paling fleksibel dipakai bahkan untuk sekadar plesiran. Padukan saja dengan atasan kaos atau kemeja non-formal, outfit hari ini pun siap!

9.Rok-Celana Batik

Rok Batik

Mau nuansa yang lebih stylish dalam balutan batik? Tak salah lagi rok-celana batik inilah yang paling tepat! Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan model rok ini sejak lama. Tak bisa dipungkiri jenis rok unik ini masih tetap terasa trendi untuk berbagai momen.

Menghadiri acara pesta, kumpul keluarga, jalan-jalan bersama teman rok-celama batik sempurna beradaptasi degan setiap keadaan. Agar semakin keluar sisi kekinian, padukan saja rok-celana dengan atasa non-motif.

Sedangkan untuk pemilihan motif batik, akan lebih baik untuk menggunakan ukuran motif sedang supaya tetap menunjukkan bentuk guratan. Dan bagi anda kalangan millenials, motif dengan beberapa variasi warna adalah opsi yang sangat pas!

Kesimpulan

Ternyata rok batik juga salah satu jenis busana bawahan yang cukup fleksibel anda kombinasikan dengan berbagai atasan. Kuncinya hanya menyesuaikan motif dan model rok dengan suasana acara, anda pun terlihat sempurna.

Jika anda masih mencari alternatif rok yang menarik, tak ada salahnya untuk cek katalog rok batik  dari Batik Bedjo. Pilihan desain, warna, dan motifnya bisa jadi selera yang anda cari selama ini. Yuk, tunggu apa lagi! Klik sekarang, tentukan batik favorit, dan tambahkan ke keranjang!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan