You are currently viewing 5 Model Batik Sarimbit Populer Untuk Momen Resmi.

5 Model Batik Sarimbit Populer Untuk Momen Resmi.

Baju couple yang bermodel sama, itu sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan baju batik couple? Inilah yang namanya baju batik sarimbit. Yaitu busana yang sengaja didesain dengan bahan batik yang warna atau coraknya sama.

Di pasaran Batik Sarimbit lebih terkenal dengan nama batik couple. Karena itulah baju-baju batik ini biasanya dikenakan oleh pasangan supaya tampil serasi. Bukan Cuma itu, secara tidak langsung menggunakan batik yang sama menunjukkan bahwa pemakainya adalah pasangan sejoli.

Modelnya pun bukan baju yang pas untuk momen sehari-hari. Umumnya batik ini memiliki desain khusus yang pas untuk menghadiri acara-acara formal, seperti pesta atau acara sejenis lainnya.

Selain batik-batik couple yang banyak dikenal, batik ini nyatanya juga punya beberapa jenis. Desain busananya pun juga tak melulu selalu sama dari satu ke yang lain. Malah kini semakin banyak alternatif modifikasinya. Semakin penasaran, bukan?

Nah, untuk menjawabnya, kali ini telah kami persiapkan informasinyabagi anda yang tertarik dengan Batik Sarimbit. Tanpa berlama-lama, berikut selengkapnya!

Macam-Macam Batik Sarimbit

1.Batik Sarimbit Couple

Model yang satu ini adalah Batik Sarimbit original yang bisa dipakai oleh pasangan. Baik itu suami istri atau bahkan pasangan yang belum menikah sekalipun. Proporsi batiknya pun menyesuaikan selera. Terlebih jika busana wanita adalah batik muslimah, tentu bagian kain batik akan lebih banyak.

2.Batik Sarimbit Keluarga

Ingin mengenakan baju batik seragam bersama pasangan dan anak? Jangan khawatir, karena sekarang desain untuk keluarga sudah bisa anda temukan di pasaran. Atau alternatif lain juga bisa dengan mendesainnya sendiri sesuai selera dari kain batik yang sama. Pergi ke acara resmi dengan keluarga pasti jadi semakin menyenangkan.

3.Desain Batik Sarimbit

Meskipun banyak yang memahami Batik Sarimbit hanyalah baju batik seragam antara pria dan wanita juga anak, namun tak sesederhana itu. Jika anda lihat lebih jauh, masih ada kategori-kategori desain di dalamnya, seperti :

A.Sarimbit Full Batik

Seperti namanya, baju batik ini murni menggunakan kain batik yang sama tanpa ada campuran dengan kain lain sedikit pun. Kecuali celana bawahan pria dan kerudung wanita jika mengenakan batik muslim.

Agar tidak tampak membosankan, alangkah baiknya untuk memilih jenis batik tulis. Ukuran baju yang cukup panjang pun terlihat menarik berkat ornamen dan ragam hiasnya yang lebih variatif.

B.Sarimbit Kombinasi

Berkembangnya desain busana juga membuat Batik Sarimbit tak mau ketinggalan trend. Anda akan dengan mudah menemukan batik ini berpadu dengan bahan non batik seperti kain polos yang berwarna senada.

Komposisinya pun tak selalu sama banyak. Beberapa baju memberikan porsi kain batik lebih besar dibanding non batik. Tapi ada pula yang sebaliknya, bahkan hanya menjadikan batik sebagai aksesoris pemanis. Seperti sebagai ornamen menyerupai ikat pinggang atau aksesoris pada bagian lainnya.

5 Model Batik Sarimbit Populer

Setelah mengenai karakternya, sekarang adalah saatnya mendapatkan ide Batik Sarimbit mana yang pas untuk anda. Apa saja, ya?

1.Gamis Batik Wanita dan Kemeja Batik Pria

Model pertama yang paling banyak tersedia tentunya gamis batik wanita yang berpasangan dengan kemeja atau hem pria.

Hampir sebagian besar, potongan gamis ber-letter A sehingga motif batik lebih sering ditonjolkan pada sisi bawah. Sedangkan untuk sisi atas, ada berbagai opsi yang bisa anda pilih. Apakah itu tetap dengan motif batik yang sama atau bagian non batik.

Bagi pria, pilihannya cenderung lebih mudah. Hanya saja perhatikan lebih cermat pemilihan antara kemeja berlengan panjang atau pendek. Mengapa?

Umumnya pada acara yang boleh dibilang sangat resmi akan sangat pas untuk menggunakan batik berlengan panjang. Sebaliknya, batik lengan pendek jauh lebih cocok untuk menghadiri kesempatan yang cukup formal.

2.Gamis-Blazer Batik dan Kemeja Batik

Yang tak kalah dicari adalah gamis dengan modelblazer pada sisi atasnya. Berkat aksen ini jugalah baju jadi tampil stylish. Pada sarimbit wanita kali ini, komposisi penempatan batik tidak akan memenuhi seluruh bagian.

Apabila bagian blazer menggunakan sentuhan batik, maka bagian gamis hanya akan memanfaatkan kain polos. Pemilihan warnanya pun boleh jadi mengikuti warna dasar batik atau justru warna motif ornamennya. Dan begitu pun sebaliknya jika kain batik ditempatkan pada sisi gamis.

Untuk kemeja batik pria, modelnya pun tak harus selalu dengan full batik. Tak jarang justru batik wanita dipadankan dengan batik kombinasi pria. Yaitu baju yang hanya menggunakan kain batik setidaknya setengah bagian.

3.Bawahan Batik Wanita dan Kemeja Batik Pria

Bila ingin gaya yang sedikit berbeda, anda juga bisa mencoba model yang satu ini. Khususnya bagi wanita, nuansa Batik Sarimbit akan terlihat dari bawahan. Biasanya cenderung lebih banyak dalam bentuk rok, baik panjang maupun selutut. Kemudian berpasangan dengan atasan semi kebaya yang memberikan sedikit aksen batik pada bagian tertentu.

Akan ada berbagai macam kombinasi warna yang tersedia bagi sisi atasan. Namun, usahakan untuk tetap pilih yang senada atau paling tidak harmonis dengan busana keseluruhan pria agar tidak terlalu kontras.

Ini disebabkan karena kombinasi busana pria paling sering menggunakan bawahan hitam. Maka ketika warna atasan wanita terlalu berbeda, penampilan anda berdua pun menjadi kurang serasi satu sama lain.

Baca juga ; Mix and Match Batik Pria

4.Dress Batik Selutut Wanita dan Kemeja Batik Pria

Khusus untuk anda yang merasa lebih leluasa bergerak dengan model busana selutut, Batik Sarimbit ini adalah opsi terbaik. Tidak perlu ribet dengan padu padan kombinasinya atau kesulitan menentukan aksesoris pelengkap. Dalam satu paket, busana sudah lengkapdalam rupa yang seragam.

Supaya tidak terlalu monoton, anda bisa menambahkan sedikit pemanis seperti selendang. Atau cukup gunakan saja tas tangan dan sepatu dalam warna yang masuk dengan nuansa batik

Dengan begitu, antara busana batik pria dan wanita pun tetap tampak harmonis. Dan seperti sebelumnya, untuk batik pria hanya cukup sesuaikan saja model lengan yang pas dengan suasana acara.

5.Tunik Batik Wanita dengan Kemeja Pria

Terakhir, menjadi pilihan yang paling mudah bagi wanita untuk menyesuaikan busana dengan batik pria. Menggunakan tunik, artinya anda juga dapat mengenakan bawahan celana atau rok yang terlihat sama dengan pasangan.

Proporsi batik pada baju tunik yang beredar di banyak toko batik pun tergolong penuh. Alias tanpa kombinasi. Anda pun jadi bisa leluasa menentukan pilihan kerudung selama tidak terlalu kontras dengan batik dan bawahan. Begitu juga dengan tas dan sepatu.

Bukan hanya milik wanita. Pasangan baju batik pria pun juga seringkali hadir dalam bentuk model full batik. Jadi tidak perlu khawatir dengan penampilan satu sama lain.

Batik Sarimbit

Itulah sekilas tentang Batik Sarimbit yang ternyata bukan hanya sekadar seragam batik untuk pasagan saja. Semoga informasi tersebut cukup membantu anda mengetahui batik ini lebih baik sebelum membeli. Yuk coba sekarang!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan