You are currently viewing Banyak Modelnya! Ini Dia 8 Celana Batik Wanita Paling Modis

Banyak Modelnya! Ini Dia 8 Celana Batik Wanita Paling Modis

Celana Batik Wanita

Batik memang menjadi wajahnya kreasi kain khas tradisional Indonesia. Walau begitu, kain ini betul-betul pas menyesuaikan tren ke berbagai bentuk, termasuk celana batik. Lewat beragam variasinya kini celana dengan motif batik bahkan bisa menjadi pilihan busana kapanpun.

Nah, Kawan Batik sudah tau apa saja model-model celana ini belum? Setidaknya ada 8 macam yang bisa Kawan Batik coba, lho. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah deretannya yang telah Batik Bedjo siapkan. Catat baik-baik, ya!

Celana Batik Kulot Panjang.

Celana Batik Wanita

Celana batik wanita pertama yang cocok pada beberapa kesempatan adalah model kulot. Potongannya yang sengaja dibuat melebar tanpa lekuk pastinya memberikan sensasi nyaman yang lebih.

Sirkulasi udara sama sekali tak terhambat sehingga sangat bersahabat dengan suhu ruangan yang cukup panas. Atau dengan kata kata lain celana minim menimbulkan rasa gerah pada kaki.

Model ini juga begitu menawan meskipun hanya dipasangkan dengan atasan kaos, lho. Akan jadi semakin menarik lagi lewat kaos non motif seolah celana menaikkan sisi etnik yang khas. Terlebih jika motif batik berbeda pada kedua sisi celana, anda pun siap tampil lebih maksimal!

Celana Batik Kulot Pendek

Celana Batik Wanita

Ingin model kulot yang fleksibel untuk jalan-jalan? Cobalah model celana batik ini dengan potongan pendek selutut sempurna anda padu dengan atasan apapun. Misalnya saja kaos lengan pendek, blus sleeveless, hingga oversized sweater sekalipun.

Agar serasi, kuncinya pilihlah tone warna yang senada antara atasan dan bawahan. Tak perlu 100% sama, anda juga bisa menggunakan warna batik yang masuk dengan warna atasan. Atau bisa juga dengan tampilan yang kontras untuk memberikan kesan highlighted pada batik. Dengan mengenakan celana batik seperti ini, tak perlu lagi merasa terlalu formal karena motif batik. Justru motif inilah yang menambah penampilan anda semakin unik dan berkarakter. Ingat, batik bukan hanya busana untuk acara resmi, ya!

Celana Batik Kulot Pita

Celana Batik Wanita

Masih dari kulot, varian lainnya yang tak kalah menarik bagi banyak kesempatan adalah kulot batik pita. Sama-sama longgar dan nyaman dipakai, bedanya model kali ini menambahkan tali pada bagian pinggang. Talinya pun bisa anda ikat ke arah depan menjadi bentuk pita yang semakin mempercantik celana.

Bagi anda yang kurang percaya diri dengan postur pinggang, kulot ini mungkin menjawab kekhawatiran. Pitanya inilah juga yang mampu menyamarkan area sekitar agar terlihat lebih proporsional. Karena itulah cocok sekali dikenakan bersama atasan yang anda lipat ke sisi dalam.

Pastikan juga motifnya cukup pantas pada setiap momen acara. Misalnya saat untuk acara pernikahan, corak klasik khas Jawa harmonis dengan suasana pesta. Atau dalam pesta meriah tanpa kesan formal, corak yang dinamis dan modern sambil tetap perhatikan cara memakai batik stylish.

Celana Joger Batik

Celana Batik Wanita

Bila tertarik dengan gaya busana santai yang baru, tak ada salahnya untuk kenakan celana batik wanita model joger. Lain dari pada style sebelumnya, kali ini anda bisa semakin ekspresif dengan dua macam look. Seperti joger lurus dan joger balon/aladin.

1. Joger Lurus

Celana ini jadi pilihan tepat ketika atasan yang anda pilih memiliki cukup ornamen. Modelnya yang lurus sesuai dengan bentuk kaki pas untuk menyeimbangkan tampilan agar tidak tampak penuh.

Untuk motifnya sendiri bisa disesuaikan dengan selera dan warna atasan. Mulai dari corak klasik semacam batik tradisional jawa, bahkan sampai yang paling kontemporer. Lengkapi dengan model alas kaki yang pas, anda pun siap untuk hang out!

2. Joger Balon/Aladin

Selain lurus, model joger ini terbilang unik dibandingkan kebanyakan jenis celana batik wanita. Potongannya yang melebar pada sisi samping lalu kemudian menyempit ke arah ujung kaki memberikan kesan yang lebih kekinian.

Berkat aksennya yang menarik ini tak perlu lagi kesulitan menentukan pasangan busana yang pas. Karena hanya dengan memakai atasan non motif saja, anda pun sudah terlihat dinamis.

Celana Batik Pensil

Celana Batik Wanita

Jika anda kurang nyaman mengenakan celana-celana sebelumnya, boleh jadi model ini adalah yang anda cari. Seperti namanya, celana pensil membuang aksen bervolume, alias punya ukuran yang pas dengan kaki anda.

Supaya tambah nyaman, pastikan untuk pilih ukuran yang sedikit longgar. Tujuannya agar memberikan ruang untuk udara sehingga kulit tetap bernapas maksimal. Bukan itu saja, bergerak sambil mengambil langkah besar tidak perlu khawatir celana akan rawan sobek.

Soal motif, pilihannya pun sama variatifnya dengan deretan celana yang lain. Anda bisa pilih sesuai selera apakah condong ke nuansa tradisional atau ekspresif dengan batik kaya warna. Setelah itu tinggal pasangkan dengan atasan favorit, anda pun siap berangkat!

Celana Rok Batik

Celana Batik Wanita

Jenis yang satu ini memang sudah cukup lama terkenal di kalangan wanita lewat bentuknya yang unik dari kebanyakan bawahan. Bagaimana tidak, dalam satu busana saja seolah anda mengenakan dua macam model. Maka tak heran jika celana rok jadi bentuk yang masih diminati hingga kini.

Terutama bagi anda wanita berhijab, celana rok batik adalah salah satu opsi yang sangat tepat. Bentuknya yang cukup longgar membuat kaki tertutup sempurna sekaligus nyaman saat bergerak tanpa terasa terbatas.

Ada dua look yang bisa anda coba menggunakan celana ini, seperti gaya casual dan semi formal pesta. Padankan dengan atasan santai semacam kaos untuk mendapatkan style casual kekinian. Pasangan busana ini cocok sekali ketika berjalan-jalan ataupun kumpul keluarga sederhana.

Sedangkan style rapi ketika menghadiri pesta hanya perlu memadukan bawahan dengan blus ataupun atasan semi formal lainnya. Usahakan untuk tetap pilih model non motif agar motif batik lebih tersorot, ya!

Celana Batik Tali

Celana Batik Wanita

Untuk jenis celana ini nampaknya memang sedikit mirip dengan celana batik pensil. Hanya saja pada model ini, ornamen tali pada sisi samping celana menjadi aksen yang berbeda. Walau tidak begitu besar, justru tambahan inilah yang mempermanis tampilan celana.

Dengan model demikian celana batik hanya akan sesuai untuk anda kenakan dalam momen keseharian yang tidak membutuhkan formalitas tinggi. Oleh karenanya, ada dua macam yang tersebar di pasaran. Seperti celana batik tali model selutut dan panjang 7/8.

Keduanya sama-sama bisa menjadi opsi untuk menghadirkan penampilan yang santai tanpa menghilangkan kesan rapi. Tak ada salahnya juga untuk kombinasikan bawahan ini dengan atasan semi formal agar terlihat berbeda.

Kesimpulan

Pilihannya cukup banyak, bukan? Dari deretan tersebut anda bahkan bisa menciptakan kesan yang berbeda setiap harinya tetap dengan nuansa batik. Namun, jika masih bingung dimana toko yang tepat untuk belanja tanpa repot, Batik Bedjo bisa jadi solusi yang tepat. Mengapa?

Tanpa harus memilih batik langsung di toko kami, anda sudah bisa mendapatkan batik favorit hanya dengan akses koleksi kami. Tak terkecuali juga celana batik yang kami sediakan khusus menggunakan bervariasi motif.

Yuk cek stoknya sekarang dan dapatkan pesanan dari rumah saja!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan