You are currently viewing 3 Tips Memilih Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

3 Tips Memilih Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

Ketika akan menghadiri sebuah acara, kebanyakan pria akan mengenakan kemeja batik pria lengan panjang eksklusif agar bisa maksimal dalam berpenampilan. Meskipun model pakaian pria lebih sedikit daripada model pakaian wanita, bukan berarti tidak ada pertimbangan dalam memilih. Karena pakaian yang di pakai nanti akan mencerminkan pribadi pemiliknya.

Pertimbangan dalam memilih kemeja batik tak selalu hanya melihat dari motifnya saja. Meskipun dahulu motif batik yang di kenakan menandakan status strata sosial di masyarakat. Tapi sekarang seluruh kalangan masyarakat bisa memakai batik dengan motif apa saja.

Motif batik pun saat ini lebih beragam. Mempunyai pola gambar yang beragam seperti tumbuh-tumbuhan, hewan, hingga ikon daerah. Dan menggunakan kombinasi warna yang lebih variatif sehingga lebih modern dan tidak ketinggalan zaman.

Untuk bisa tampil dengan keren dan gagah, pastikan kamu memilih kemeja batik pria lengan panjang eksklusif yang cocok. Dan berikut ini adalah tips dari rumah Batik Bedjo agar kamu tidak salah dalam memilih Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif.

1. Memiliki Bahan Kain Yang Nyaman

Kualitas dari bahan kain batik sangat mempengaruhi kenyamanan ketika di gunakan. Bahan yang terbuat dari serat alami tentu akan lebih nyaman. Tidak hanya nyaman ketika di buat bergerak atau beraktivitas, tapi juga terasa lebih adem dan menyerap keringat.

Salah satu bahan yang sering di gunakan untuk batik adalah katun. Selain di kenal daya serap keringatnya yang baik, harganya juga relatif lebih terjangkau. Sehingga bahan ini bisa di jadikan salah satu pilihan yang cocok untuk menghadiri acara-acara yang formal.

Jika ingin bahan yang lebih istimewa, batik sutra bisa jadi pilihan yang tepat. Selain nyaman dan ringan, juga memiliki ciri khas yaitu permukaan kainnya yang berkilau. Sehingga menambah kesan eksklusif dan elegan. Namun perlu kamu ketahui bahwa kain sutra memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada bahan-bahan lainnya.

Dan hindari kemeja batik yang menggunakan bahan dari sintetis. Karena cenderung lebih panas ketika di pakai dan tidak menyerap keringat.

Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

2. Sesuaikan Dengan Postur Tubuh Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

Pemilihan motif batik bisa apa saja. Namun perhatikan juga pola batiknya. Pilihlah yang motif yang sesuai dengan bentuk atau postur tubuh. Artinya motif batik yang tidak membuatmu tampak gemuk atau kurus. Bila perlu cobalah kemeja tersebut agar benar-benar yakin dengan penampilannya.

Agar postur tubuh terlihat lebih berisi, maka pilihlah corak utama yang berukuran besar. Atau jika ingin terlihat lebih ramping, kamu bisa memilih motif pola yang kecil-kecil dan berwarna latar gelap. Sebenarnya tidak ada patokan yang baku dalam menyesuaikan bentuk tubuh. Tapi kamu bisa mencoba-coba untuk mencari yang lebih cocok Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif.

Selain motif batik, perhatikan juga setelan celana yang ingin di gunakan. Agar warna kemeja batik yang kamu pilih nanti bisa serasi warnanya. Sehingga dapat memberi kesan yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Dan yang paling penting adalah ukurannya pas dengan badan. Tidak terlalu sempit dan tidak terlalu kebesaran. Sehingga selain nyaman ketika di buat bergerak, juga indah dipandang.

3. Perhatikan Kualitas Jahitan Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

Dan yang terakhir dalam memilih kemeja batik pria lengan panjang eksklusif, lihat secara teliti kualitas jahitan. Biasanya, jahitan yang bagus adalah yang tidak terlalu lebar. Sehingga jahitannya terlihat serasi dengan motif batiknya. 

Selain itu lihatlah motif batik pada tiap bagian kemeja. Karena setiap bagian umumnya mempunyai motif tersendiri. Seperti motif pada badan depan, badan belakang, kerah leher, serta lengan. Pastikan motifnya tepat dan sesuai dengan motifnya masing-masing. Sehingga tampilannya serasi dan eksklusif.

Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

follow Instagram Kami Ya @batik_bedjo

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan