You are currently viewing Apasih Kelebihan Dari Bahan Batik Katun?

Apasih Kelebihan Dari Bahan Batik Katun?

BAHAN bATIK kATUN

Halo Kawan Batik! Hari ini Batik Bedjo akan membahas mengenai bahan batik katun nih! Tidak di ragukan lagi Kawan batik pasti sering sekali mengenakan pakaian yang terbuat dari katun. Bahan yang lembut dan mudah di dapatkan sehingga fleksibel untuk kegiatan sehari-hari.

Barangkali kamu penasaran, kain katun terbuat dari serat-serat kapas. Pada umumnya terdapat dua jenis kain katun. Jenis pertama terbuat dari pintalan dan tenunan serat tanaman kapas. Dan jenis kedua adalah linen yang di pintal dan di tenun dari serat tanaman rami.

Dari beragam jenis kain, kain katun memang menjadi salah satu yang paling terkenal. Itulah mengapa beragam jenis pakaian banyak menggunakan kain ini. Salah satunya untuk batik.

Bahan batik katun menyimpan banyak keuntungan sehingga nyaman sekali ketika di kenakan. Nah, pada kesempatan kali ini Batik Bedjo akan membahas tentang kelebihan dari bahan batik katun. Penasaran apa saja? Yuk, mari kita bahas satu per satu tentang ini!

Mampu Menyerap Keringat Dengan Baik

Keringat bisa menjadi suatu permasalahan yang serius untuk penampilan kita sehari-hari. Apalagi pada saat cuaca panas ketika matahari terik sepanjang hari. Kalau sudah begini, keringat jadi cukup pekat menempel kulit dan meninggalkan bekas keringat pada pakaian.

Bekas keringat seringkali menurunkan kepercayaan diri pada saat berkegiatan. Penampilan pun dapat terlihat dari pakaian yang kita kenakan sehingga bekas keringat yang menempel pasti sangat mengganggu. Dan batik biasanya menjadi salah satu pakaian yang terkenal sering masyarakat kenakan dalam sebuah acara untuk waktu yang lama.

Dari banyaknya bahan kain yang di gunakan sebagai batik, bahan batik katun merupakan salah satu bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Dengan begitu sisi dalam tubuh pun tidak terasa penuh dengan keringat. Efeknya kamu pun bisa bergerak lebih percaya diri karena bahannya yang adem.

Terasa Lembut Jika Bersentuhan Dengan Kulit

Kelembutan merupakan satu poin yang cukup penting dalam pakaian. Mengapa? Tekstur bahan akan langsung bersentuhan dengan kulit. Semakin lembut kain tentu saja pakaian terasa semakin nyaman dan pastinya kita akan merasa jauh lebih senang, bukan?

Bayangkan apabila kita harus mengenakan suatu batik dalam waktu yang cukup lama. Sedikit banyak pakaian yang lembut akan membantu penggunanya mempertahankan perasaan senang lebih baik. Perasaan yang baik inilah yang akan membuat kamu tak terganggu menjalani hari.

Jadi, memang tak salah memilih bahan batik katun, karena bahan ini sendiri memiliki tekstur lembut yang sangat nyaman saat di kenakan. Itulah mengapa bahan ini sering menjadi pilihan untuk busana sehari-hari.

Lalu bagaimana dengan busana batik? Bisa di pastikan bahan batik katun akan sangat nyaman untuk kamu kenakan dalam momen apapun.

Kuat Dan Tahan Lama

Ya, kamu tidak salah baca, kain katun memiliki daya tahan yang cukup lama dan juga kuat. Karena itulah kain katun dapat di gunakan berkali-kali dalam jangka waktu cukup panjang. Bukan Cuma itu, kamu tidak perlu takut batik katun akan rentan rusak. Berkat kelebihannya ini Bahan Batik Katun cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Contoh misalnya, kain katun sering menjadi bahan dasar kaos, hijab dan juga pakaian lainnya yang cocok dalam keseharian. Kamu tentu bisa menilai, pakaian-pakaian tersebut tergolong tahan lama. Inilah yang menjadi bukti bahwa bahan katun punya daya tahan yang sangat baik dan juga kuat.

Kualitas kain memang bisa di pertahankan lebih lama, namun untuk mempertahankan motif batik, kamu harus menjaganya dengan usaha maksimal. Itu karena ketahanan suatu motif cukup bergantung pada pada kualitas pewarna batik tersebut.

Di banding bahannya, motif cenderung lebih mudah luntur sehingga berhati-hatilah pada saat mencucinya, ya!

Harga Kain Yang Terjangkau

Kamu pasti sering menemukan kain katun di pasaran kan? Baik sebagai kaos ataupun hijab, variasi harga kain katun, terutama bahan batik katub memang beragam tergantung pada jenis katunnya. Namun kebanyakan dari kain katun terbuat dari bahan yang terjangkau sehingga harganya sangatlah bersahabat.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih kualitas kain dengan memilih dari berbagai macam kain yang ada. Seperti bahan katun combed memiliki harga yang terjangkau tapi juga memiliki variasi kualitas. Kualitas ini bisa kamu langsung pada saat membeli kain batik. Pastikan jeli saat membeli!

Belanja Di sini

Bahan Batik Katun Varian Warna Yang Beragam

Variasi dari bahan kain katun ini sangat beragam, jadi kamu tidak perlu bingung pada saat ingin warna yang spesifik untuk digunakan sebagai kain batik. Akan tetapi warna dapat disesuaikan dengan jenis bahan katun yang di pilih. Terdapat bahan katun yang memiliki warna yang pekat dan ada juga yang memiliki warna seperti katun bamboo.

Dengan pilihan warna yang luas ini, kamu bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan warna apa yang di inginkan dan di perlukan. Apakah kamu menginginkan warna dasar yang cerah seperti kuning, merah ataupun oranye? Maka kamu dapat memilih bahan katun combed.

Apabila kamu menginginkan warna yang bisa terlihat serat-serat dari katunnya, katun bamboo ataupun supernova adalah pilihan yang tepat. Akan lebih baik lagi untuk tanyakan jenis katun batik pilihanmu kepada penjual agar tak salah beli. Kamu juga bisa ketahui karakter kain apa cocok dengan kulit ketika dipakai.

Oleh karena itu jangan sungkan-sungkan untuk bertanya mengenai bahan yang di gunakan penjual dalam membuat pakaiannya! Semata-mata demi mendapatkan baju dengan kualitas terbaik dan harga yang sesuai juga lho!

bahan batik katun

Bahan Batik Katun Tidak Terasa Panas Saat Digunakan

Siapa sih yang ingin mengenakan pakaian dengan hawa panas seharian? Kain katun bisa menjawab keluhan kamu ini dengan sebuah solusi. Kain katun memiliki sirkulasi udara yang baik di antara seratnya sehingga memberikan rasa sejuk saat kamu kenakan.

Hal ini membuatnya sangat nyaman menemani aktivitas sehari-hari. Kamu pastinya tidak ingin merasa di dalam sauna ketika hanya berjalan-jalan di bawah terik matahari. Hawa sejuk yang diberikan bahan katun membuat kamu dapat merasakan angin yang berhembus dan tidak memperangkap hawa panas tubuh.

Kamu akan tetap merasa sejuk meski tengah dalam sebuah acara indoor yang tertutup dan panas. Busana batikmu akan membantu performa kamu saat berkomunikasi dengan teman atau tamu. Hal ini menjadi pertimbangan yang baik bagi Kawan Batik saat mencari bahan apa yang cocok untuk dikenakan.

Bagaimana? Banyak sekali kan kelebihan dari bahan batik katun? Bahan batik katun menjadi pilihan yang pas jika Kawan batik ingin mengenakan batik yang nyaman. Bahannya yang mudah di temukan juga membuatnya sering ada di pasaran. Dengan begitu Kawan Batik tidak perlu bingung untuk mencari batik berbahan katun.

Apabila Kawan Batik tertarik, baik itu terhadap bahan batik katun ataupun bahan batik lainnya, yuk segera cek persedian kain Batik Bedjo. Ada berbagai koleksi bahan dan baju batik menarik dari Batik Bedjo , lho. Tunggu apa lagi, order sekarang biar pesananmu tetap aman!

Follow Ig

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan