You are currently viewing Membedakan Sutra Atm Dan Sutra ATBM

Membedakan Sutra Atm Dan Sutra ATBM

Sutra Atbm Adalah – Mata yang tidak terbuka membuat sehelai kain sutra asli tidak mampu di bedakan dengan tiruannya. Bagi perancang pakaian, memilah kain sutra asli memanglah menginginkan kejelian.

Sebab di pasaran saat ini berhamburan kain- kain sutra yang susah di bedakan antara yang asli dengan ilegal. Saat sebelum mengenali apakah kain ini asli, ataupun ilegal, tidak terdapat salahnya sejenak memahami pembuatan kain sutra.

Kain sutra dipecah jadi 2 berbagai, ialah sutra ciptaan perlengkapan membordir mesin( ATM), serta sutra ATBM( perlengkapan membordir bukan mesin). Metode membedakan kain sutra ATM dengan ATBM, dapat diamati dengan cara kasat mata.

Yang ATBM sebab hasil ciptaan tangan kainnya kira- kira agresif, lumayan tebal, kilat kusut, tetapi senantiasa halus. Pewarnaannya memakai materi natural. Biayanya lebih mahal serta persediaannya terbatas. Ukurannya lebih kecil di banding produk sutra dari mesin.

Sebaliknya yang terbuat dengan mesin, kainnya lebih lembut, halus, tetapi kira- kira pasaran, sebab produksinya banyak. Di pasaran saat ini di temui sutra Tiongkok. Sutra ini asli, kainnya baik, lembut, halus. Sutra ciptaan China tercantum ATM dengan metode pengurusan mesin yang mutahir.

Kain sutra asli terus menjadi kecil terus menjadi baik. Terlebih bila kain telah di beri motif sebagian warna, biayanya terus menjadi mahal. Per m dapat Rp 1, 2 juta ataupun lebih,.

Apabila kita telah mengenali kain sutra asli, karakteristik sutra ilegal sebaliknya. Jika di usap terasa tebal, agresif, kala digunakan panas, serta biayanya jauh lebih ekonomis.

Sutra ATBM mempunyai luas 115 centimeter. Dibuat dari material 100% sutra, dengan pola rajutan dobby.

Baca Juga : Batik Tulis Mojokerto

memakai perlengkapan tenun bukan mesin yang membuat kain ini mempunyai motif yang istimewa serta pola pinggiran kain yang close membuat kain ini mempunyai bentuk yang lebih apik serta kokoh. Kain ini memliki banyak versi motif yang amat menawan semacam motif baron, twis kotak serta sedang banyak lagi dan mempunyai karakter halus, tidak kaku, jatuh & kuat lama. serta pola pinggirankain yang close membuat kain ini mempunyai bentuk yang lebih apik serta kokoh. Kain ini sesuai di pakai buat mode semacam blous, dress, rukuh serta kebaya yang aman dipakai, elegan serta glossy.

Batik Tulis Sutra ATBM Baron

Detail Produk:

Luas: 115 cm

Material: 100% sutra asli

Tipe Rajutan: Dobby

Gramasi: 190 Gsm

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan