Kain Batik Tenun ATBM

Rp269.000

– Deskripsi Batik Kain Tenun Atbm –

# Batik Kain Tenun Atbm #

– Matt : Kain Tenun Atbm

– LB : 1,15cm

– PJG : 2m

– Proses : handmade Cap (lilin panas)

# Kain Batik Nya Bisa Di Bikin Atau Di Gunakan Sesuai Selera Anda Seperti :

– Blouse

– Bolero

– Dress

– Outer

– Kemeja

– Kulot
> Rok
> Sarung

!!! For Question !!

Kategori: Tag: ,
Beli Sekarang

Deskripsi

ATBM Adalah

Kain ATBM Pekalongan merupakan kain yang terbuat dari helaian benang yang di tenun menggunakan alat ATBM sehingga menghasilkan benang lungsi. Dari benang lungsi tersebut di tenun hingga menjadi sebuah kain yang di namakan kain ATBM. Kain tenun ini di proses menggunakan tenaga dan keterampilan manusia sehingga membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Terdapat beberapa macam kain tenun mulai dari tenun manual, tenun ATBM hingga tenun modern/mesin. Umumnya kain tenun manual atau yang biasa di sebut gedogan memiliki harga kain yang paling mahal di antara kain tenun yang lain. Hal ini di karenakan kain tenun gedogan ini proses pengerjaannya masih sangat manual jika di bandingkan dengan ATBM. Lalu apa perbedaan gedogan dan ATBM? Untuk perbedaannya kain tenun gedogan di proses menggunakan alat yang sangat manual untuk menghasilkan benang lungsi sehingga menjadi kain tenun. Sementara ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) telah menggunakan penggabungan berbagai alat yang memiliki fungsi bereda alat tersebut di jadikan satu kesatuan sehingga menjadi alat tenun. Untuk proses pengerjaannya sendiri kain ATBM memakan waktu yang lebih singkat jika di bandingkan dengan tenun gedogan.

ATBM Pekalongan sudah tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa kota pekalongan merupakan kota dengan pengerajin kain dan batik yang sudah sangat terkenal. Selain ATBM sutra baron banyak juga para pengerajin kain yang membuat kain tenun khas jawa. Kain tenun ini biasa di gunakan untuk sarung maupun batik cap atbm. Batik cap atbm sudah banyak di produksi di berbagai tempat bukan hanya di pekalongan saja. Dengan ciri khas dari batik cap yaitu batik dengan motif yang bervariasi di gabungkan dengan kain tenun yang memiliki nilai seni tersendiri sehingga semakin membuat batik cap tersebut lebih bernilai tinggi.

Batik Pesisir Berasal Dari Daerah

Batik pesisir adalah batik yang berasal dari daerah pinggiran laut atau yang biasa di sebut pesisir. Daerah tersebut mencangkup antara solo, yogyakarta, cirebon dan pekalongan. Batik ini merupakan batik yang dapat di gunakan oleh berbagai kalangan. Batik ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu lebih menggunakan warna-warna seperti merah dan biru. Di tambah dengan motif yang sangat beragam semakin membuat batik ini banyak di minati para pecinta batik.

Anda dapat melihat produk dari batik ATBM di sini. Jika ada yang ingin di tanyakan dan anda tertarik dengan batik tulis klik di sini untuk melihat berbagai produk kami.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Informasi Tambahan

Berat 1000 g
Dimensi 30 × 30 × 15 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kain Batik Tenun ATBM”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda mungkin juga suka…