Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Prada

Rp1.700.000

Baju Batik Prada

Kain Batik Tulis dengan bahan katun satin memiliki tekstur kain yang halus sehingga sangat nyaman ketika dipakai, dengan perpaduan motif yang sangat detail membuat batik tulis lebih lebih terlihat elegan. Kerajinan batik tulis masing-masing terlihat unik dengan berbagai macam motif dan sangat eksklusif karena hanya di proses satu kain saja dan hanya terdapat satu stock produk. Baju batik yang kami tampilkan hanya sebuah ilustrasi untuk membantu anda dalam memvisualisasikan Kain Batik yang anda beli, kemungkinan ilustrasi yang kami tampilkan memiliki perbedaan dengan kain aslinya dikarenakan perbedaan pencahayaan pada saat pengambilan foto.

Deskripsi Batik Kain Satin Tulis Perada/Tinta Emas –

  • Matt : Kain Katun Satin
  • LB : 115cm
  • PJG : 260cm
  • Kain Berpola Kemeja
  • Untuk Ukuran Bisa Sampe 5L
  • Stock : 1

Kami Juga Melayani Menerima Jahitan, Dengan Jangka Waktu minimal 7Hari, pre-order hanya untuk barang ready dan waktu untuk ngejahit / antara kirim sama waktu ngejahit, dan Jahitan Rapih Setara Jahitan TAILOR EXCLUSIVE dan Untuk yang mau ngejahit sesuai yang di inginkan seperti ukuran/size, harap cantumkan ukuran/size seperti LD,PB, yg di inginkan, chat aja di chat reseller ya??? ( HARGA JAHITAN SUDAH TERMASUK HARGA KAIN )
terima kasih 🙂

Beli Sekarang

Deskripsi

Batik Prada Emas

Batik tulis perada. Adalah batik yang di proses dengan cara menggambar ataupun melukis di media kainn. Yang sebelumnya sudah di buat sketsa gambar nya. Adapun alat yang di gunkakan untuk menggambar adalah canting yang di isi lilin cair. Memiliki nilai jual yang tinggi karena memiliki nilai seni dan tingkat ke detail an yang tinggi. Dan proses pengerja’an yang cukup panjang sehingga membuat batik banyak di gemari pecinta batik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu banyak pecinta batik yang mengkoleksi, batik tulis sebagai koleksi pribadi karena ke unikan dan jumlah batik tulis yang sangat ter batas. Ada beberapa batik tulis yang harga jual nya hingga ratusan juta rupiah karena nilai histori yang ter kandung ataupun waktu pengerja’annya di tahun ter tentu (batik lawasan).

Prada atau “PRODO” dalam bahasa jawa memiliki arti “emas”. Batik Prada adalah Batik tulis  perada dengan tambahan tinta atau serbuk emas pada setiap motif batiknya sehingga membuatnya lebih berkesan mewah, Sejarah pengembangan Batik Prada. Pada zaman dulu banyak bangasawan kerajaan di wilayah keraton Yogyakarta yang menggunakan batik prada karena berkesan glamor dan mewah.

Kini dengan pengembangannya batik prada dapat di aplikasikan di batik manapun. Cara Perawatan Batik Prada berbeda dengan baju-baju lainnya mulai dari pencucuian, dalam pencuciannya sangat tidak boleh menggunakan deterjen, batik Tulis Perada.

Cucilah kain menggunakan tangan cukup kucek dengan lembut tanpa menggunakn sikat supaya tidak merusak motif dari kain batik tulis prada tersebut. Untuk pengeringanya hindari dari paparaan sinar matahari langsung. Supaya tetap menjaga keaslian dan keindahan batik tulis tersebut karena batik tulis yang kami jual pembuatannya masih 100% tradisional dan manual.

Perawatan Batik Tulis

  1. Cuci menggunakan tangan. Hindari mencuci batik tulis menggunakan mesin cuci. Karena proses mencuci dengan mesincuci akan merusak kain dan warna pada batik tulis.
  2. Hindari juga memeras batik tulis setelah mencucinya karena akan merusak warna dan motif batik tulis.
  3. Gunakan sabun khusus cuci Batik tulis seperti sabun lerak. Jika sulit mencari sabun, lerak untuk mencuci batik bisa menggunakan shampoo rambut biasa karena sifat shampoo shoft lembut hampir sama dengan sabun lerak
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Informasi Tambahan

Berat 1000 g
Dimensi 20 × 15 × 10 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Prada”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda mungkin juga suka…