You are currently viewing Coba Model Baju Batik Pria Untuk 3 Suasana Ini Yuk!

Coba Model Baju Batik Pria Untuk 3 Suasana Ini Yuk!

Model Baju Batik Pria

Dibandingkan dengan wanita, fashion pria memang tergolong lebih terbatas. Inilah juga yang membuat kalangan pria terkadang tidak punya pilihan lain selain model kemeja standar untuk setiap momen. Tapi tahukah Kawan Batik nyatanya ada berbagai model baju batik pria untuk suasana yang berbeda, lho.

Kali ini Batik Bedjo akan menyajikan beberapa variasi yang bisa menjadi pilihan Kawan Batik kedepannya. Berikut selengkapnya!

1. Batik Pria Tampilan Normal

Dalam beberapa kesempatan, pria tentu harus bisa menyesuaikan pakaian dengan suasana acara. Terutama pada acara yang tergolong cukup formal seperti pelantikan atau pesta pernikahan. Perlu sekali untuk mengenakan kemeja dengan potongan yang tegap, berlengan panjang, serta berkerah rapi.

Tampilan seperti itu otomatis akan menambah kesan lebih proporsional. Hanya saja perhatikan juga model batik apa yang tepat supaya pas dengan momen acara. Setidaknya ada 3 jenis model batik yang bisa anda coba gunakan, seperti:

A. Batik Tulis

Batik Tulis Sutra Atbm Pekalongan

Hampir bisa dipastikan kemeja yang menggunakan batik ini akan tampak begitu eksklusif. Karena selain guratan motifnya yang luwes, batik tulis cenderung menggambarkan prestis yang cukup tinggi.

Lihat Koleksi Lainya : 1,2,3,4,5

Memang tak heran jika kemeja batik tulis dibanderol dengan harga mahal. Namun demikian, tentu ini akan sangat sebanding dengan kualitas yang anda dapatkan. Khususnya dalam segi keindahan detail motif.

Dari sekian jenis batik tulis yang ada, anda bisa pilih sesuai selera gaya mana yang cocok. Apakah itu model klasik ala Jogja dan Solo, atau gaya yang dinamis kaya warna seperti asal daerah lainnya.

B. Batik Prada

batik tulis pekalongan

Kemeja formal selanjutnya bisa anda pilih dalam balutan batik prada.  Batik yang kuat dengan karakter berkilauan keemasan ini cocok sekali untuk menambah kesan elegan.

Motif batiknya sendiri cukup bervariasi. Anda bisa pilih apakah dengan gaya batik tulis atau batik cap. Jadi sederhananya, batik prada merupakan batik umum yang diberikan aksen keemasan. Lalu kemudian dirancang menjadi kemeja yang anda pilih.

Warnanya boleh saja terlihat mahal berkat kilauan pada permukaan kain. Tapi anda bisa buktikan sendiri harganya yang tergolong masih terjangkau, terutama varian batik cap.

C. Batik Kombinasi

batik tulis kemeja lengan pendek semi tulis

Akhir-akhir ini kemeja batik pria dengan motif kombinasi cenderung lebih diminati daripada model satu motif. Selain karena punya gaya yang lebih fresh, batik ini cenderung menawarkan tampilan stylish tanpa meninggalkan kesan klasik.

Biasanya kemeja siap pakai lebih banyak menggunakan campuran motif batik tulis dengan batik cap. Posisinya pun bermacam-macam. Salah satu yang paling umum adalah posisi motif cap yang menjadi sisi latar motif batik tulis.

Namun dibandingkan model tersebut, gaya kombinasi antara motif batik tulis dengan kain latar non-motif kini lebih banyak dipilih. Dengan batik yang tidak memenuhi seluruh bagian cukup membuat look pemakai tidak terlihat penuh. Bagi anda yang kurang pede dengan bentuk tubuh cukup berisi, kemeja batik seperti ini boleh jadi adalah solusinya. Tetap rapi dan resmi dari motif batik tulis, tapi juga tampak muda lewat sentuhan sisi yang lebih simple.

2. Baju Batik Pria Untuk Suasana Santai

Meskipun batik kadang masih dianggap seleranya generasi para orang tua, tapi nyatanya pas sekali untuk millenials. Khususnya seperti baju yang fleksibel mereka gunakan saat bersantai atau sekadar nongkrong.

Berikut ini adalah beberapa alternatif model baju batik pria yang mungkin tepat bagi selera fashion anda.

A. Kemeja Kombinasi Kerah Simple

Baju Batik Pria

Jangan bayangkan baju batik dengan kerah lipat seperti kemeja pesta. Kali ini anda bisa menggantinya dengan kemeja batik berlengan pendek dan kerah yang datar.

Dalam dunia fashion, kerah ini terkenal dengan nama band collar. Bentuknya yang sederhana membuat baju batik ikut terkesan ringan sehingga nyaman untuk sehari-hari

Model baju begini akan lebih sempurna lagi dengan motif batik yang minim detail. Contohnya batik-batik semacam kawung, parang, megamendung, corak batik tulis sederhana, atau bahkan kombinasi.

B. Kaos Batik

Baju Batik Pria

Buktinya batik juga bisa anda temukan dalam balutan kaos, lho. Baik itu kaos model polo ataupun O-Neck, keduanya cocok untuk anda pakai meski hanya beraktivitas di rumah saja.

Hanya saja motif pada baju kaos tergolong lebih sedikit dari pada kemeja. Biasanya bagian batik hanya ada pada beberapa bagian tertentu. Misalnya setengah bagian pada sisi depan, daerah bahu dan tepian lengan, atau lingkar tepi baju. Meskipun batik tidak mendominasi seluruh sisi, justru inilah yang membuat kaos tidak terkesan kaku. Dari segi motifnya pun juga lebih banyak dalam corak yang simple

C. Kimono Batik

Baju Batik Pria

Mau busana batik yang jauh lebih fleksibel? Cobalah kenakan kimono batik kekinian yang sekarang ini lagi hits. Asyiknya model baju ini punya beberapa variasi dari pada jenis-jenis baju sebelumnya.

Seperti model non tali yang bisa anda pakai untuk memberikan sentuhan etnik pada outfit casual. Soal motifnya, kimono ini cenderung mengaplikasikan gaya simple tanpa banyak detail rumit. Cocok sekali untuk anda kenakan bersama kaos dan celana jeans.

Sementara model lainnya hanya sedikit berbeda pada penambahan tali yang memberikan kesan lebih rapi meski tetap santai. Lewat aksen tersebut, anda pun sudah cukup untuk menghadiri momen semi formal atau semacam pesta kebun.

3. Model Baju Batik Pria Untuk Kerja

Batik bagi pria tentunya erat sekali dengan baju kerja. Oleh karena itu, belum lengkap artikel ini jika belum memasukkan batik kerja pria dalam daftar. Paling tidak ada dua macam batik kerja yang umum, antara lain Kemeja Batik Lengan Pendek .

A. Kemeja Batik Lengan Pendek

Kemeja Batik Pria

Baju lengan pendek bukan selalu berarti kurang rapi. Justru tambahan motif batik lah yang membuat kemeja seperti ini sangat pantas untuk lingkungan kantor.

Motif jenis apapun sebetulnya bukan masalah, apakah itu corak yang geometris ataupun ala batik tulis. Hanya saja jangan lupa perhatikan porsi batik agar tetap mendominasi sebagian besar sisi baju.

Terlebih pada kemeja batik kombinasi kain non motif, boleh jadi batik malah hanya ada pada bagian-bagian kecil aja. Untuk itu teliti lebih baik sebelum yakin membeli.

B. Kemeja Batik Lengan Panjang .

Baju Batik Pria

Bekerja dengan batik lengan panjang memang membuat anda siap dalam momen apapun. Misalnya saja ketika mendadak harus mengisi rapat penting, maka batik panjang anda lah yang menunjang penampilan profesional.

Ada baiknya tetap pilih motif dan warna batik sesuai selera daripada memaksakan memakai warna gelap khas pakaian resmi. Pastikan juga ukurannya nyaman buat bergerak dan tidak terlalu pas di tubuh.

Kini tak perlu lagi terus menerus menggunakan satu model baju batik pria yang sama untuk segala acara. Untuk variasi lainnya cobalah cek koleksi kemeja pria dari Batik Bedjo dan dapatkan kemudahan berbelanja!

Tinggalkan Balasan