You are currently viewing 8 Model Dress Batik selutut Kekinian Untuk  Acara Pesta

8 Model Dress Batik selutut Kekinian Untuk Acara Pesta

Tampil secara maksimal bagi seorang wanita merupakan suatu kebutuhan. Karena dengan penampilan yang menarik dapat menambah rasa kepercayaan diri. Apalagi ketika akan menghadiri sebuah acara pesta. Pakaian dengan model dress batik selutut kadangkala menjadi sebuah pilihan yang pas.

Dalam memilih dress batik yang akan dikenakan tentu tidak akan asal pilih. Sebab jika kurang tepat dalam memilih dapat menyebabkan penampilan kurang cocok dengan acara tersebut. Dan justru bisa berakibat menjadi bahan obrolan di pesta tersebut.

Dress batik biasanya berukuran panjang selutut dengan desain yang elegan dan mewah. Kadang juga dipadukan dengan aksesori agar lebih menarik. Namun juga mempertimbangkan bentuk tubuh dan warna kulit. Sehingga terlihat serasi dan enak dilihat.

lihat juga : 8 Model Dress Batik Selutut Gaya Terkini Untuk Acara Pesta

Tak hanya itu saja, dress yang dikenakan juga harus nyaman saat digunakan selama pesta. Tapi daripada kamu bingung memilih sendiri, simak rekomendasi model dress batik selutut berikut ini. Agar penampilanmu dapat memukau dan menjadi pusat perhatian banyak orang.

1. Dress Tunik Yukensi Batik Cap Gentong

Dress Batik Selutut

Dress batik tanpa lengan ini bisa kamu jadikan pilihan ketika akan ingin menghadiri suatu pesta. Baik itu acara kondangan, pesta acara dinas, atau lain sebagainya. Apalagi ditambah aksesori lainnya sebagai pelengkap. Apalagi jika kamu menggunakan hijab, bisa kamu kombinasikan dengan leher manset. dress batik selutut

Motif batik parang rantai ini akan membuat penampilanmu terlihat fresh dan trendy. Bisa kamu kombinasikan dengan warna hitam atau warna yang kontras agar terlihat lebih mewah. Model ini sangat cocok bagi kamu yang lebih suka dress tanpa lengan.

2. Dress Tunik Cap Nabila

Dress batik

Dress batik untuk pesta yang satu ini cocok sekali untuk dipakai ke pesta apa saja. Model dress dengan lengan panjang ini akan membuatmu tampil anggun ketika memakainya. Di bagian leher terdapat kerah dengan motif batik yang bisa kamu kombinasikan dengan hijab.

Kamu bisa memadukannya dengan memakai heels maupun flatshoes. Ditambah motif batiknya yang simpel akan membuatmu tampil lebih eksklusif dan percaya diri. Dengan bahan kain baby silk, kamu akan tetap nyaman bergerak ketika memakainya.

3.Dress Tunik Batik Shinta

Dress Tunik Batik

Dress tunik yang satu ini juga bisa kamu gunakan di berbagai acara pesta. Model dress seperti ini tetap terkesan modern dan kekinian meski memiliki warna sedikit gelap. Jika kmau seorang hijaber, tidak perlu bingung karena kamu bisa menyesuaikan dengan warna motif batiknya agar lebih serasi.

Dan perlu kamu tahu, dress batik ini menggunakan bahan kain tenun yang tidak banyak ada di pasaran. Jenis kainnya sangat unik karena mempunyai tekstur tapi tidak kasar. Membuatmu akan tampil lebih istimewa.

4.Batik Bedjo Dress Khusna

Dres Batik Selutut

Style baju pesta dress Khusna ini juga bisa kamu jadikan pilihan. Terutama bagi kamu yang lebih suka nuansa modern dan elegan. Cocok banget bagi yang memilik postur tubuh yang tinggi.

5.Batik Bedjo Dress Nikita Silky

Dress batik cheongsam

Model dress batik selutut yang terakhir ini menggunakan motif batik kontemporer. Sehingga kamu akan tampak lebih anggun dan kalem. Pas banget digunakan untuk kondangan, acara kantor, dan lain-lain.

6.Batik Bedjo model Gentong Atbm

Dres batik selutut kekinian

Jika kamu ingin tampil sexy di sebuah acara, maka dress modern ini sangat cocok. Motifnya yang klasik dapat menambah penampilan lebih elegan namun tetap sederhana

7. Batik Bedjo model Resleting Depan

Dress Batik

Agar tampil memukau, kamu juga bisa menggunakan dress dengan resleting depan ini. Motif batik pada list resleting membuatmu akan lebih trendy dan feminim.

8.Batik Bedjo model Mega

Bagi kamu yang menyukai warna gelap dan ingin tetap tampil maksimal, dress batik ini bisa kamu jadikan pilihan. Kamu akan terlihat klasik dan elegan ketika memadukannya dengan jilbab pashmina. Agar lebih sempurna, gunakan handbag dan heels sebagai tambahan aksesori.

Dress Batik Terbaik buat Orang Gemuk

Dress batik merupakan opsi yang pas buat beraneka ragam kegiatan, bagus resmi ataupun kasual. Terdapat banyak opsi dress batik, mulai dari baju batik campuran, dress batik orang islam, sampai homedress batik kekinian.

Kemudian, gimana metode memilah dress batik yang baik buat perempuan berisi? Kita memiliki tipsnya! Kamu dapat menciptakan dress batik jumbo terbaik, mulai dari merk Bigisize, Batik Menang Berhasil, sampai Batik Semar. Kita melindungi badan plus size dapat nampak menawan dalam bungkusan dress batik kekinian. Postingan ini telah ditinjau oleh mode stylist kita, Ocka Sakri. Ayo, temui dress batik yang cocok!

Dress batik yang dijual di pasaran terdiri dari beraneka ragam motif, warna, materi, di mensi, cutting, sampai tipe kain batik. Tetapi, penentuan dress batik yang sesuai buat badan bermuatan pastinya tidak dapat asal- asalan. Buat perempuan berbadan besar, bacalah panduan di dasar ini terlebih dulu saat sebelum Kamu membeli dress batik kegemaran.

Bekerja sama dengan ahli: Metode memilah dress batik buat orang gemuk

Jauhi corak besar serta bertumpuk supaya tidak nampak kian berisi

Pakaian motif batik sesuai dikenakan oleh siapa saja. Tetapi, Kamu wajib dapat memilah corak serta warna yang cocok supaya tubuh tidak nampak kian bermuatan. Selanjutnya sebagian panduan yang dapat Kamu coba:

  • Seleksi dress batik bentuk klasik dengan style minimalis yang panjangnya menutup bagian balik badan. Perihal ini bisa menolong menutupi bagian badan yang kurang sepadan.
  • Jauhi batik bermotif besar. Memilih corak batik dengan macam mempercantik kecil serta tidak sering. Ilustrasinya merupakan motif bunga kecil, isen- isen batik, serta batik cap yang menarik atensi serta membagikan khayalan badan lebih kecil.
  • Carilah dress dengan motif batik wujud lurus ataupun diagonal. Perihal ini legal pula dikala memilah dress serta blouse batik. Konsep batik dengan wujud lurus umumnya bisa ditemui pada dress batik campuran lurik atau motif garis. Buat motif diagonal, Kamu bisa memilah dress motif batik parang.
  • Sebisa bisa jadi, maanfaatkan dress dengan aksen ikat pinggang. Dress dengan bagian yang membagikan batasan pimpinan hendak membuat badan nampak lebih jauh serta langsing.

Cari motif hitam buat menyembunyikan bentuk badan besar

Dress batik yang berkuasa warna hitam, semacam gelap, navy, cokelat berumur, serta serupanya bisa menyembunyikan wujud badan yang gendut. Motif batik yang marak juga senantiasa dapat menyembunyikan wujud badan andaikan warna dominannya mengarah hitam.

Dress batik berwarna monokrom, earth tone, serta pastel yang halus pula dapat jadi opsi yang nyaman buat perempuan berbadan curvy. Bila Kamu mau memilah dress batik dengan warna mentereng, misalnya kuning serta fuchsia terang, carilah yang motifnya tidak sangat besar serta mencolok. Kamu pula dapat mencari dress batik campuran motif terang, namun dengan warna hitam di bagian dasarnya.

Pakai dress batik gabungan buat tampak lebih proporsional

Dress batik campuran merupakan dress yang digabungkan dengan motif ataupun materi yang berlainan. Sering- kali dress batik pula digabungkan dengan motif polos yang membuat badan nampak lebih sepadan.

Buat menyembunyikan wujud badan yang besar, carilah dress yang motifnya terdapat di bagian tengah, kedua bagian, ataupun salah satu bagian dress. Memilih dress batik yang digabungkan dengan motif garis lurus serta motif diagonal. Kamu pula dapat memilah dress batik campuran berdesain edgy semacam bagian asimetris.

Dress batik campuran brokat pula dapat jadi pengganti buat look yang ayu serta elok buat kegiatan acara. Tetapi, perihal ini tidak terbebas dari keserasian pola jahitan, materi, warna, serta motif dress itu. Butuh Kamu ingat pula buat menjauhi campuran aksen yang sangat banyak layering, betul.

Buat mensupport performa, Kamu dapat mencampurkan dress batik dengan wedges ataupun stiletto. Aksesori bonus ini hendak menolong melengkapi performa Kamu.

Yakinkan bentuk dress cocok dengan wujud badan gemuk

Cintailah wujud badan Kamu! Setiap perempuan pasti mempunyai jenis wujud badan yang berlainan. Perihal ini tidak lain buat perempuan bertubuh besar. Ketahuilah tipe- tipe wujud badan bersama bentuk dress yang cocok di dasar ini!

  • Apple: Wujud badan ini mengarah bundar di bagian tengah serta tidak mempunyai lekuk pinggang. Badan ini kerap nampak pada perempuan berbadan gendut serta pendek. Memilih dress batik selutut bersiluet A- line ataupun dress dengan bagian di zona pinggang yang besar( high waist).
  • Rectangular: Badan persegi mempunyai luas pundak, pinggang, serta pinggul yang mengarah serupa ataupun tidak mempunyai lekuk badan. Buat fantasi badan yang lebih berlekuk dengan dress batik peplum. Kamu pula dapat memilah maxi dress batik dengan aksen ruffle serta asimetris.
  • Pear: Badan pir mempunyai karakteristik pinggul serta kaki yang lebih besar dibanding bahu serta dada. Kamu dapat memilah long dress lurus ataupun rok berbentuk pleated ataupun flared. Kamu juga dapat memilah baju batik A- line dengan sedikit perinci di bagian kerah ataupun pundak.
  • Inverted triangle: Kebalikan dari badan pir, wujud badan segitiga menjempalit mempunyai bahu yang luas, namun pinggul dan kaki mengecil. Kenakanlah dress batik yang membagikan sedikit daya muat pada badan bagian dasar, semacam wrap dress serta oversized bottom dress dengan perinci bonus di dasar.
  • Hourglass: Badan ini menyamai jam pasir dengan luas bahu serta pinggul yang serupa, namun berpinggang kecil. Perempuan gendut sekalipun nampak menarik bila mempunyai wujud badan sintal ini. Memilih dress batik pendek dengan bagian memencil berasing, peplum, ataupun bentuk belit. Kenakanlah dimensi yang cocok tubuh, namun tidak sangat kencang, buat mementingkan kelebihan badan Kamu.

Supaya tubuh gendut nampak langsing, seleksi dress dimensi cocok badan

Supaya badan gendut nampak lebih sepadan, memilih dress batik yang sangat mendekati dimensi badan Kamu. Selanjutnya ini sebagian anjuran bentuk dress yang cocok tubuh buat perempuan berbadan plus size:

  • batik dengan rok pensil ataupun memencil berasing dress. batik dengan wujud rok yang menguncup ke dasar hendak berikan wujud badan tanpa membuat bagian pinggul nampak besar.
  • Dress slim- fit. yang ukurannya cocok pula hendak membuat Kamu lebih ramping. Dress yang sangat longgar, berkeluk, serta bertumpuk hendak terkesan berat serta membuat badan nampak besar perut. Sedangkan itu, dress yang kencang membuat lekuk badan kian nyata.

Dress batik jumbo di pasaran umumnya mempunyai size L–XXXL dengan dimensi lingkar dada mulai dari 100–150 centimeter. Tetapi, setiap produk mempunyai dimensi lingkar dada serta jauh pakaian yang berlainan. Janganlah kurang ingat memeriksa bagan detail dimensi yang diserahkan oleh pedagang, betul.

Yakinkan bahannya enteng serta tidak bulky

Perempuan dengan badan yang gendut mengarah lebih gampang berkeringat. Buat itu, Kamu amat dianjurkan memilah materi busana yang meresap keringat serta kilat kering. Hindarkanlah materi kain yang tebal serta pula kasar.

Tidak hanya itu, jauhi kain mengilap serta pula kain stretch. Kain mengilap membuat zona badan membayang sinar alhasil nampak kian besar. Sedangkan itu, kain stretch justru hendak kian mementingkan wujud badan Kamu.

Buat menyembunyikan wujud badan, Kamu hendaknya memilah kain yang enteng, flowy, serta jatuh. Ilustrasinya merupakan kain katun primisima, katun paris, twill, rayon, dobby, serta kain renda atau lace( brokat) bermotif kecil.

Cek pula tipe kain batik nya

Bila memandang dari cara pembuatannya, ada 3 tipe kain batik selaku selanjutnya ini:

  • Batik tulis terbuat dengan cara konvensional memakai canting tulis serta malam( lilin). Cara pembuatannya amat kompleks serta menyantap durasi. Harga dress dengan materi batik tulis ini juga amat besar alhasil lumayan sangat jarang. Kamu dapat memakai dress batik tulis buat mendatangi acara serta kegiatan sah.
  • Batik cap terbuat memakai malam serta canting cap buat membuat motif di atas kain. Motif batik tulis serta batik cap bersama nampak bocor sampai ke belakang kain( reversible). Dress batik cap mempunyai harga yang lebih terjangkau dibanding batik tulis serta terkenal di pasaran.
  • Batik print( batik cetak) terbuat memakai komputer serta mesin printing. Seperti itu penyebabnya batik print lebih pas diucap selaku” kain bermotif batik”. Batik print bernilai jauh lebih kecil dibanding kain batik yang asli. Karakteristik khas dari kainnya merupakan motifnya tidak bocor sampai ke balik kain. Dress batik print merupakan tipe dress batik yang sangat banyak Kamu temui. Aransemen konsep serta rupanya amat beraneka ragam.

10 Saran dress batik terbaik buat orang gemuk

Berikutnya, kita hendak mengusulkan 10 dress batik terbaik buat orang gendut yang kita pastikan bersumber pada metode memilah di atas. Bahan- bahan ini diseleksi dengan cara cermat dengan memikirkan mutu produk, review konsumen, serta tingkatan keyakinan kepada seller

Buat Kamu yang berbadan gendut ataupun ekstra, selanjutnya panduan menyembunyikan wujud badan Kamu.

T Shape dress

Dress dengan bagian T ialah bentuk dress yang amat sesuai buat orang gendut, bagian sederhana dengan tidak banyak aksesori merupakan yang sangat sesuai. Dress bentuk ini pula dapat dipakai buat kegiatan ke kantor ataupun ke acara.

Bentuk dress batik dengan kerah sabrina

Kerah sabrina ialah tipe kerah yang hendak menunjukkan kecantikan bagian bahu Kamu. Bahu yang nampak lumayan nyata bisa membuat khayalan tubuh yang nampak lebih kecil.

Dress batik dengan ikat pinggang

Salah satu metode mendalami style berpakaian buat perempuan berbadan gendut merupakan dengan memakai busana yang dilengkapi dengan ikat pinggang. Memilih dress batik yang mempunyai ikat pinggang supaya Kamu nampak lebih langsing. Yakinkan ikat pinggang pada dress tidak sangat mencolok serta mengusik konsep dress dengan cara totalitas.

Dress batik dengan kerah V

Kerah V pula amat dianjurkan buat perempuan bertubuh besar ataupun lebih bermuatan. Kerah V ialah bentuk kerah yang bisa membuat leher nampak lebih jauh.

Terdapat beraneka ragam bentuk serta konsep busana perempuan berbadan plus size di pasaran. Buat menolong Kamu mencari koleksi busana yang pas, kita sudah mempersiapkan artikelnya. Klik tautan di dasar ini buat memandang bermacam koleksi pakaian yang lain buat para perempuan dengan dimensi big size.

Kesimpulan

Apakah Kamu telah menciptakan dress batik berdimensi plus size yang pas? Beberapa perempuan berbadan besar bisa jadi kerap mengeluhkan alangkah sulitnya memperoleh busana yang cocok.

Sesungguhnya, Kamu cuma butuh mencermati motif, warna, materi, dimensi, serta bentuk dress batik yang sesuai buat dapat tampak menawan sepadan! Badan besar janganlah dijadikan penghalang buat berlagak. Aman memilah dress batik terbaik serta tampak bergengsi!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan