You are currently viewing 10 Rekomendasi Model Baju Batik Tunik Terbaru 2021 Untuk Wanita Berhijab

10 Rekomendasi Model Baju Batik Tunik Terbaru 2021 Untuk Wanita Berhijab

Baju Batik Tunik Terbaru

Sedang mencari model baju batik tunik terbaru untuk wanita berjilbab? Yuk simak rekomendasi baju batik tunik di bawah ini.

Seperti kita ketahui bahwa batik adalah kekayaan budaya Indonesia. Dan dunia sudah mengakui bahwa batik adalah warisan dunia yang berasal dari Indonesia. Jadi sangat wajar apabila kita bangga menggunakan batik.

Motif batik di Indonesia begitu beragam. Dari daerah satu dengan daerah lainnya mempunyai pola ciri yang khas. Sehingga menciptakan model baju yang sangat variatif. Namun dari sekian banyaknya tidak semuanya cocok untuk dipakai oleh orang tertentu seperti untuk wanita yang berhijab.

Baca juga : Model Batik Tunik 2021 Yang Hijab Friendly, Cek Daftarnya Yuk!

Nah, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi agar kamu tidak bingung dalam memilih model baju batik tunik.

1. Tunik Batik Tulis

Tunik Batik Tulis

Motif yang populer adalah batik tulis. Motif ini sering dipakai untuk baju tunik. Membuat kesan anggun dan elegan kepada pemakainya. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan gaya hijabmu agar muncul kesan modern. 

2. Tunik Batik Kombinasi

Tunik batik Kombinasi

Berikutnya adalah tunik dengan model kombinasi. Banyak sekali para hijaber menyukai model ini. Karena dengan kombinasi yang serasi akan menampilkan kesan yang klasik namun modern. Selain itu juga dapat dikombinasikan dengan aksesori tambahan agar lebih feminim.

3. Tunik Batik Panjang

Tunik Batik Panjang

Apabila kamu seorang hijaber yang menyukai busana yang tertutup, maka tunik batik panjang ini bisa kamu jadikan pilihan. Agar terlihat modern, kamu bisa memadukannya dengan warna hijab yang serasi. Dan tentu akan cocok ketika mengenakan hijab yang lebar dan serasi dengan motif batiknya.

4. Tunik Batik Jumbo

Tunik Batik Jumbo

Tak perlu khawatir jika kamu memiliki postur tubuh yang besar. Bukan halangan untuk bisa mengenakan tunik batik. Karena model jumbo ini bisa menjadi solusi. Pilih model dan motif yang simpel, kalo perlu tambahkan aksesoris seperti jam tangan agar terlihat lebih anggun baju batik tunik terbaru.

5. Tunik Batik Blouse

Tunik batik Blouse

Tunik batik yang satu ini cocok sekali bagi anak muda yang ingin tampil trendy tetapi masih bernuansa tradisional. Dengan pemilihan motif batik yang pas akan membuat postur tubuhmu akan terlihat lebih ramping. Kemudian lengkapi dengan hijab yang senada dengan warna motif batiknya baju batik tunik terbaru .

6. Bawahan Rok

Umumnya kain batik digunakan semua untuk atasan sekaligus bawahan. Model seperti ini bisa menjadi pilihan ketika ingin tampil modis dan elegan. Padukan dengan hijab yang lebar agar menambah kesan syar’i baju batik tunik terbaru .

7. Tunik Batik Couple

Tunik Batik Couple

Bagi kamu yang sudah mempunyai pasangan, dapat memilih model tunik batik couple ini. Dapat digunakan untuk acara santai maupun formal. Apalagi digunakan saat menghadiri acara pernikahan, tentu akan menampakan kesan yang romantis dan islami. 

8. Kombinasi Brokat

Model baju batik terbaru selanjutnya adalah tunik dengan kombinasi brokat. Selain kamu bisa memadukannya dengan hijab, model ini juga banyak digemari oleh wanita yang bekerja di perkantoran. Terutama untuk acara-acara formal di kantor.

9. Tunik Kombinasi Polos

Tunik Batik

Kamu juga bisa mengenakan tunik dengan kombinasi kain batik polos. Sehingga kesan yang muncul adalah casual dan elegan. Jadi kamu bisa menggunakannya untuk acara formal maupun non formal. Tetap tampil trendy dengan balutan motif batik yang membuat kesan eksklusif.

10.Batik Panjang Gamis

Tunik Batik Panjang Gamis

Bagi kamu yang mengenakan hijab, model baju batik tunik yang panjang ini bisa menjadi referensi. Cocok buat kamu yang senang mengenakan busana tertutup dan islami. Apalagi untuk para wanita muslimah ketika ingin menghadiri kajian-kajian agama. Model gamis ini tentu akan menjadi pilihan utama.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan