You are currently viewing Model Batik Tunik 2021 Yang Hijab Friendly, Cek Daftarnya Yuk!

Model Batik Tunik 2021 Yang Hijab Friendly, Cek Daftarnya Yuk!

model batik tunik 2021

Kawan batik pasti setuju kalau tren fashion batik wanita tidak pernah ada habisnya. Dari tahun ke tahun model-model baru perkembangan dari model dasar terus tersebar di pasaran dengan banyak alternatif pilihan. Dan memasuki tahun ini, model batik tunik 2021 adalah salah satu yang paling dicari banyak wanita Indonesia, terutama wanita berhijab.

Betul sekali, tunik menjadi satu dari sekian busana yang sangat hijab friendly. Alias mudah beradaptasi dengan penggunaan hijab yang pas untuk berbagai suasana. Tak hanya pas sebagai busana ke kantor. Gaya batik tunik kini semakin sesuai untuk acara kumpul keluarga, memeriahkan hari lebaran, sampai rapat resmi.

Boleh dibilang batik tunik merupakan satu baju untuk berbagai suasana sekaligus. Menarik, ya. Kawan batik juga bisa tampil memukau, lho. Caranya catat dulu kelima deretan batik tunik yang kami rekomendasikan kali ini lalu cobalah gunakan mana favorit anda.

Batik Kartini

Tak ketinggalan, artikel ini juga telah kami lengkapi dengan jejak awal mula tunik khusus untuk anda. Untuk itu, berikut informasinya.

1.Batik Tunik Tali Samping

model batik tunik 2021

Model Batik Tunik 2021 pertama yang cukup laris diminati adalah model tali samping ini. Selain untuk mengikat dua bagian yang berbeda motif, tali juga sekaligus memberikan aksen lain pada baju. Dan poin plusnya, bagian ini akansedikit lebih mempertegas bentuk tubuh sehingga tidak tampak besar.

Belum lagi potongan bajunya yang diagonal pada salah satu sisi membuat tunik ini sangat khas daripada desain original. Meskipun look-nya cukup formal, namun berkat potongan inilah kesan busana jadi lebih luwes.

Jelajah Kawasan Batik Laweyan, Banyak Yang Bisa Dicoba!

Cocok sekali untuk anda pakai saat bekerja, menghadiri acara suasana santai hingga semi formal. Agar semakin menawan, anda bisa tambahkan aksesoris seperti kalung hias atau cukup sesuaikan bawahan dengan warna tunik

2.Batik Tunik Lancip

model batik tunik 2021

Desain lainnya yang juga tak kalah unik ialah tunik lancip ini. Umumnya tersedia dalam bentuk polosan tanpa tambahan ornamen pemanis seperti tali atau selain itu. Namun, bukan tak mungkin anda akan menemukannya pada beberapa produk.

Potongan seperti inilah yang membuat motif batik seringkali dalam posisi diagonal. Dengan begitu batik tunik anda menjadi lebih dinamis dan penampilan pun anti monoton.

Jangan khawatir gaya seperti ini malah mengurangi kesan formal. Karena dengan padu padan busana yang tepat, tunik tetap cocok untuk anda pakai saat bekerja bahkan menghadiri pesta sekalipun. Fleksibel sekali, bukan? Untuk macam motifnya sendiri model ini punya banyak variasi. Salah satunya bergaya kombinasi kontemporer seperti gambar. Atau ada juga motif yang mengisi seluruh bagian berciri batik tuli

3.Batik Tunik Bekerah

model batik tunik 2021

Jangan Cuma rapi. Anda juga bisa tampil lebih mewah dengan mencoba salah satu model batik tunik 2021 ini. Satu elemen yang paling mencolok dari desain ini tentunya ada pada bagian kerah. Dengan kerah yang sengaja didesain tinggi, kesan elegan langsung anda dapatkan tanpa perlu banyak aksesoris. Motif batiknya sendiri tidak selalu dalam corak geometris. Corak-corak serupa batik tulis klasik ala Jawa juga banyak tersedia. Nah, apabila anda ingin tampil elegan lebih maksimal, memilih tunik batik tulis mungkin jadi keputusan paling tepat.

Untuk potongan bajunya sendiri, tunik ini mengaplikasikan model letter A yang menirus pada bagian pinggang. Agar tidak terkesan besar, anda bisa siasati dengan menggunakan bawahan celana kain berpotongan lurus.

5 Ciri Khas dan Motif Batik Banyumas, Beda Dari Batik Lainnya!

4.Batik Tunik Kombinasi

model batik tunik 2021

Ini dia model batik tunik 2021 paling stylishcocok untuk kalangan millenials. Meskipun desain potongannya tak jauh dari tunik original, tapi justru penempatan batiknya lah yang menjadi magnet utama.

Variasi desain bersilangan seperti ini sangat pas digunakan pada banyak kesempatan, bahkan hanya untuk sekadar hang out. Terlebih bagian motifnya tidak terlalu rumit namun tetap berkarakter khas batik. Simple namun tetap cantik.

Mix and match batik tunik dengan busana lainnya pun jadi tidak terlalu sulit. Cukup menggunakan celana slimfit dan hijab berwarna senada, penampilan anda sudah pasti maksimal. Jika ingin look yang sedikit berbeda, sematkan aja satu aksesoris batikseperti kalung hias unik

5.Batik Tunik Zig Zag

model batik tunik 2021

Bagi anda yang kurang berminat dengan gaya tunik lancip, boleh jadi model lancip zig zag ini adalah alternatif terbaik. Desain persilangan pada bagian bawah baju pastinya jadi ciri khas utama busana ini.

Agar bagian ini tersorot maksimal, akan jauh lebih baik untuk memilih motif batik yang memusatkan hiasan pada sisi silang. Lewat desain seperti ini, motif batik yang tidak begitu kompleks pun tetap tampak menarik dan berkelas.

Akan tetapi, model lancip zig zag juga cukup berefek pada porsi kain bagian bawah yang harus lebih besar. Sehingga tak salah bila anda cukup khawatir tunik malah membuat anda terlihat besar.

Tak sulit mengakalinya. Solusinya, cukup perhatikan pemilihan bawahan yang tidak lebar. Seperti celana slim fit atau celana kain dengan potongan lurus untuk mendapatkan kesan ramping.

6.Model Batik Tunik

Bisa kamu coba beberapa desain baju batik muslim yang dimana dalam bekerja sangat layak dipakai. Baju jenis tunik ini sangat cocok digunakan bagi kaum hijabers karena model baju ini sangat sesuai apabila dipadukan dengan jilbab dan celana panjang.

Uniknya Perjalanan Tunik

Batik tunik sudah pasti merupakan kain batik yang dibentuk dengan desain tunik. Karakter bahannya longgar menutupi tubuh bagian atas dan panjangnya mencapai atas lutut atau tepat di lutut.

Tapi, tak banyak yang tahu bagaimana jejak perjalanan tunik sehingga terkenal seperti saat ini. Meskipun begitu populer di Indonesia terutama pada kalangan wanita berhijab, siapa sangka pakaian ini bukan asli berasal dari Indonesia.

Tunik nyatanya sudah jauh lebih lama eksis bahkan sebelum dunia fashion begitu menarik perhatian seperti sekarang. Tepatnya pada masa peradaban Romawi dan Yunani kuno. Bukan hanya wanita, tunik juga sudah sangat lumrah bagi pria pada saat itu.

Fungsinya pun lebih tak terbatas dibandingkan saat ini. Misalnya menjadi pakaian sehari-hari, baju tambahan yang cocok untuk musim dingin, hingga acara-acara formal. Karena itulah hanya bahan tertentu yang cocok, terutama wol.

Namun, seiring berubahnya peradaban, modelnya pun ikut menyesuaikan selera dan tren yang berkembang pada setiap masa. Contohnya seperti tunik yang anda kenal sekarang, dengan banyak variasi.

Termasuk kain batik yang mudah anda jumpai dalam banyak model tunik. Baik itu batik klasik yang masih kental dengan nuansa tradisional, maupun batik-batik modern. Wah, ternyata benar-benar terbukti kalau batik tidak sulit beradaptasi dengan jenis busana apapun, ya.

model batik tunik 2021

Pilih Berbagai Busana Batik Cukup Dalam Genggaman

Batik Tunik memang unik. Tapi, masih banyak busana batik yang tak kalah unik untuk anda coba. Seperti dress atau gamis batik, rok atau celana batik, hingga beragam outer yang bisa anda cek langsung pada katalog Batik Bedjo.

Cukup dalam genggaman smartphone, anda sudah bisa pilih semua busana favorit bebas khawatir. Karena untuk anda, kualitas selalu yang nomor satu. Yuk, belanja dan selesaikan pembayaran dalam sekejap. Lalu dapatkan pesanan sekarang juga!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan