You are currently viewing Pakai Gaun Batik Tulis buat Kegiatan Resmi? Mengapa Tidak, Sontek Dahulu Inspirasi Cantiknya

Pakai Gaun Batik Tulis buat Kegiatan Resmi? Mengapa Tidak, Sontek Dahulu Inspirasi Cantiknya

Bersamaan dengan kemajuan era, kain batik saat ini tidak lagi di gunakan buat kegiatan adat ataupun perkawinan gaun batik tulis. Selaku salah satu wastra Nusantara, batik telah kerap di kenakan banyak orang buat mendatangi bermacam kegiatan. Mulai dari kegiatan kasual, acara, resmi, serta yang lain.

Buatan batik selaku bandingan pakaian modern memanglah saat ini terus menjadi variatif. Beberapa pendesain Indonesia terus menjadi sadar hendak kewajibannya dalam menghasilkan ataupun memodifikasi konsep yang termotivasi dari motif batik yang telah ada. Salah seseorang pendesain itu merupakan Tina Andrean.

Betul, menyemarakkan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017, Tina memperkenalkan koleksi batik lewat lini Heritage Culture di Gran Mahakam Penginapan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017. Kali ini, gradasi batik pilihannya jatuh pada motif Pekalongan- Solo yang amat konvensional. Di mana motif- motif yang berkepribadian berikan pesona keelokan dari hasil buatan batik tulis.

Baca Juga : Panduan Berbelanja Online Blus Batik Tulis Wanita

Motif yang di perlihatkan merupakan warna klasik, ialah merah, gelap, hijau, serta warna coklat yang dapat di kenakan sepanjang masa gaun batik tulis . Padu sepadan bentuk batik modern itu muncul dalam 4 sekuen berlainan, ialah cocktail dress, semi resmi, resmi, serta evening gown.

“ Selaku seseorang perempuan, berarti buat mengumpulkan bermacam macam pakaian cocok kebutuhan. Misalnya terdapat kegiatan di siang hari, dapat menggunakan sack dress buat bentuk semi resmi,” ucap Tina Andrean dalam bertemu pers.

Macam Macam Ide Model Batik Pesta

Follow iG @BATIK_BEDJO

Pada sekuen awal, 6 buah pakaian dengan bagian cocktail selama dress di datangkan. Modelnya juga beraneka ragam, mulai dari gaun berbentuk tanpa tangan( sleeveless), perinci collar, serta short sleeves barbel.

Sekuen kedua menunjukkan pakaian semi resmi batik yang di dominasi oleh sack dress dengan jaket pendek yang dapat di lepas. Bentuk kerah Sabrina di padukan dengan tangan selama¾ jadi gaun yang pas buat kegiatan keluarga. Terdapat pula bolero coklat yang dapat di lepas jadi opsi yang menarik gaun batik tulis.

“ Gaun ini dapat di lepas dikala siang hari, alhasil gampang di kenakan dalam seluruh kegiatan,” ucap istri desainer rambut ternama Johnny Andrean itu.

Bolero Gaun Batik Tulis

Buat bentuk gaun yang lebih resmi, ada 2 pieces, ialah sack dress dengan aksen cape jauh selutut yang berikan pesona kecantikan untuk penggunanya. Warns klasik, semacam gelap, putih, coklat, serta hijau jadi bentuk totalitas yang menarik.

Sekuen terakhir di tutup dengan gaun malam berbentuk medium serta jauh. Bentuk yang biasa, elok, membuat performa konsumennya nampak menarik.

Dres Gaun Batik Tulis

Sumber Gambar Ig Tina andrean

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 4.7]

Tinggalkan Balasan