You are currently viewing Tidak Cuma Filosofis, Ini 3 Motif Batik Tulis Harga Fantastis
motif batik tulis

Tidak Cuma Filosofis, Ini 3 Motif Batik Tulis Harga Fantastis

Tidak Cuma Filosofis, Ini 3 Motif Batik Tulis Harga Fantastis- Batik ialah salah satu kerajinan tradisional khas Indonesia yang di akui UNESCO. Batik di masukkan ke dalam catatan representatif selaku adat tak- benda peninggalan manusia( Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity).

Motif Batik Tulis

Seni membatik biasanya di coba di atas selembar kain dengan memakai lilin spesial. Gambar- gambar yang di peroleh dari metode membatik juga amat beraneka ragam, cocok dengan karakteristik khas wilayah asalnya. Arti filosofis yang tercantum dalam motif batik juga sedemikian itu kokoh serta pekat dengan adat istiadat, paling utama untuk warga Jawa. Salah satu tipe batik yang di ketahui mempunyai harga yang lumayan luar biasa merupakan batik tulis.

Baca Juga : 60 Motif Batik Tulis Tradisional Kuno Indonesia Dan Filosofinya.

Batik tulis merupakan berbagai batik yang terbuat dengan cara manual memakai tangan dengan perlengkapan bantu canting buat menerakan malam pada corak batik. Pembuatan batik tulis menginginkan ketabahan serta ketelatenan yang besar sebab tiap titik dalam motif mempengaruhi pada hasil kesimpulannya.

kesukaran motif batik tulis ini yang menimbulkan harga batik tulis amat mahal. Pada era dulu, tipe batik tulis cuma di pakai oleh para raja, pembesar istana, serta pangeran selaku ikon keglamoran.

Dari seluruh motif serta cara pembuatan terdapat 3 motif kain batik tulis yang amat mahal sampai di nilai ratusan juta rupiah. Di ambil dari bermacam asal usul, selanjutnya sebaris motif kain batik tulis harga luar biasa.

Batik 3 Negeri

Motif batik 3 negara umumnya di jual dengan harga amat mahal sampai di atas Rp 100 juta. Batik ini mempunyai 3 motif yang berlainan tetapi sedang berkelanjutan.

Motif itu berfoto bunga, daun, serta isen khas batik- batik pada biasanya. Dari tiap motif juga terdapat 3 warna penting yang jadi gagasan julukan batik ini.

Pewarna yang di pakai buat batik tulis berawal dari 3 tempat berlainan, ialah warna merah dari wilayah Lasem, biru dari Pekalongan, dan warna cokelat yang terbuat di Surakarta. Cara pewarnaan dari 3 wilayah serta gambar motif yang istimewa membuat kain batik ini pantas buat menemukan harga mahal.

Batik Halus Cirebon

Motif batik lembut Cirebon umumnya di nilai sampai Rp30 juta per lembarnya. Harga mahal pada batik ini di terima sebab cara pembuatan yang lama serta amat teliti.

Batik ini terbuat dengan cara tradisional ataupun tulis yang menyantap durasi lama, alhasil mutu pada motif amatlah perinci serta apik. Cara pembuatan yang kompleks ini pantas buat di nilai mahal.

Batik Corak Belanda

motif batik tulis
motif batik tulis

Batik corak Belanda merupakan salah satu kain batik paling mahal di Indonesia yang mempunyai motif istimewa. Timbulnya batik ini berasal dari seseorang wanita asal Belanda yang membuat motif sendiri sebab terpikat dengan batik di Indonesia.

Pada motif ini terdapat banyak gambar bunga- bunga dari Eropa, semacam tulip. Terdapat pula gambar sebagian kepribadian dongeng yang populer di area Eropa.

Motif batik itu juga lalu di besarkan dari 1840 sampai 1940. Kain batik itu juga di nilai dengan lumayan mahal ialah menggapai di atas Rp100 juta.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan