Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Prada Tinta Emas A10

Rp1.700.000

Baju Batik Katun Satin Prada

Kain Batik Tulis dengan bahan katun satin memiliki tekstur kain yang halus sehingga sangat nyaman ketika dipakai, dengan perpaduan motif yang sangat detail membuat batik tulis lebih lebih terlihat elegan. Kerajinan batik tulis masing-masing terlihat unik dengan berbagai macam motif dan sangat eksklusif karena hanya di proses satu kain saja dan hanya terdapat satu stock produk. Baju batik yang kami tampilkan hanya sebuah ilustrasi untuk membantu anda dalam memvisualisasikan Kain Batik yang anda beli, kemungkinan ilustrasi yang kami tampilkan memiliki perbedaan dengan kain aslinya dikarenakan perbedaan pencahayaan pada saat pengambilan foto.

Deskripsi Batik Kain Satin Tulis Perada/Tinta Emas –

  • Matt : Kain Katun Satin
  • LB : 115cm
  • PJG : 260cm
  • Kain Berpola Kemeja
  • Untuk Ukuran Bisa Sampe 5L
  • Stock : 1

Kami Juga Melayani Menerima Jahitan, Dengan Jangka Waktu minimal 7Hari, pre-order hanya untuk barang ready dan waktu untuk ngejahit / antara kirim sama waktu ngejahit, dan Jahitan Rapih Setara Jahitan TAILOR EXCLUSIVE dan Untuk yang mau ngejahit sesuai yang di inginkan seperti ukuran/size, harap cantumkan ukuran/size seperti LD,PB, yg di inginkan, chat aja di chat reseller ya??? ( HARGA JAHITAN SUDAH TERMASUK HARGA KAIN )
terima kasih 🙂

Beli Sekarang

Deskripsi

Motif Batik Tulis Dan Perkembangan Batik Tulis Di Indonesia

Batik Tulis merupakan suatu kerajinan dengan pembuatan yang masih manual, cara pembuatannya dengan cara melukis atau menulis batik di atas kain. Seiring perkembangan Batik Tulis yang sangat pesat semakin banyak motif batik tulis yang beragam karena perkembangan Batik Tulis itulah muncul Motif Batik Tulis dengan tambahan tinta emas pada setiap motifnya.

Proses pembuatan batik tulis Prada cukup memakan waktu yang agak lama hingga 2 bulan proses pengerjaan. Sehingga sangat wajar apabila harga dari batik tulis lebih mahal daripada batik cap ataupun batik printing. Dengan perpaduan motif batik tulis yang sangat detail dan kombinasi warna yang sesuai membuatnya terlihat elegan. Batik tulis sangat di minati oleh berbagai kalangan, mulai dari pejabat negara, pekerja kantoran ataupun para remaja yang menjadikan kemeja batik tulis sebagai pakainan formal mereka. Bahkan karna karya seninya yang sangat tinggi batik tulis tradisional juga sangat di minati oleh mancanegara/negara lain dan menjadikan kemeja batik tulis sebagai pakaian terbaik.

Pembuatan batik tulis dimulai dari :

  1. Proses Nyungging atau pembuatan pola pada kertas
  2. Proses Njaplak, pemindahan dari kertas ke kain dengan mengunakan tangan secara manual sesuai motif yang telah di buat
  3. Tahap peletakan lilin sesuai dengan pola motif
  4. Proses Ngiseni, proses dengan membiri isian pada motif batik
  5. Nyolet, Pemberian warna menggunakan kuas
  6. Proses Mopok, penutupan malam pada bagian yang telah di colet
  7. Ngelir, proses pewarnaan menyeluruh
  8. Ngelorod, proses akhir untuk melarutkan sisa malam dengan air yang mendidih lalu di angin-anginkan hingga kering

Kurang lebih seperti itulah proses pembuatan batik tulis tradisional/

perawatan batik tulis prada berbeda dengan baju atau kain pada umumnya, kain tersebut tidak boleh di cuci menggunakan detergen proses pengeringannya pun tidak boleh terkena paparan sinar matahari langsunguntuk tetap menjaga kualitas dan keaslian dari batik prada tersebut.  produk yang kami jual merupakan batik tulis dengan 100% proses pengerjaan yang masih manual untuk tetap menjaga kualitas dari batik tulis tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Informasi Tambahan

Berat 1000 g
Dimensi 20 × 15 × 10 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Prada Tinta Emas A10”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda mungkin juga suka…