Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Prada Tinta Emas A11

Rp1.700.000

Batik Tulis Prada/Tinta Emas

Batik Tulis adalah batik dengan motif bernuansa klasik dengan pembuatan motif batik yang lebih detail sehingga berkesan lebih elegan.Batik tulis diproses secara manual dengan cara dilukis atau ditulis karena prosesnya yang memakan waktu agak lama dengan perpaduan motif dan kombinasi pewarnaan kontemporer modern membuatnya lebih terlihan elegan.

kerjinan batik tulis masing-masing terlihat unik dan eksklusif karena hanya diproduksi satu kain saja.karena preses pembuatan dan stock hanya terdapat satu menjadikan batik tulis memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan batik cap atau batik printing.

Deskripsi Batik Kain Satin Tulis Perada/Tinta Emas –

  • Matt : Kain Katun Satin
  • LB : 115cm
  • PJG : 260cm
  • Kain Berpola Kemeja
  • Untuk Ukuran Bisa Sampe 5L
  • Stock : 1

Kami Juga Melayani Menerima Jahitan, Dengan Jangka Waktu minimal 7Hari, pre-order hanya untuk barang ready dan waktu untuk ngejahit / antara kirim sama waktu ngejahit, dan Jahitan Rapih Setara Jahitan TAILOR EXCLUSIVE dan Untuk yang mau ngejahit sesuai yang di inginkan seperti ukuran/size, harap cantumkan ukuran/size seperti LD,PB, yg di inginkan, chat aja di chat reseller ya??? ( HARGA JAHITAN SUDAH TERMASUK HARGA KAIN )
terima kasih 🙂

Beli Sekarang

Deskripsi

Bahan Kain Batik Tulis

Batik Tulis merupakan sebuah kerajinan yang memiliki nilai seni sangat tinggi sehingga hal itulah yang membuatnya memiliki harga jual mahal. Proses pembuatan batik tulis memakan waktu lumayan lama sekitar kurang lebih 2 bulan di karenakan proses pembutannya yang panjang. Harga batik tulis juga bervariasi sesuai dengan bahan apa yang akan di gunakan.

Terdapat 4 bahan batik tulis yang memiliki ciri khas tersendiri di antaranya adalah :

  1. Kain Mori, kain mori merupakan kain yang di tenun menggunakan serat kapas sehingga memiliki tekstur kain yang halus dengan ciri khas berwarna putih. Terdapat 3 macam kain mori yaitu di antaranya : kain mori primissima, kain mori primis dan kain mori biru. Kain mori primissima merupakan kain mori dengan grade satu dengan memiliki tekstur kain yang sangat halus kain ini sangat tepat untuk pembuatan batik tulis. lalu ada kain mori prima dan kain mori biru, kedua kain ini memiliki tekstur yang halus namun masih di bawah kain primissima.
  2. Kain Sutra, kain sutra merupakan kain yang terbuat dari serat kepompong sehingga memiliki tekstur yang sangat halus.
  3. Katun, kain ini merupakan kain yang paling umum digunakan masyarakat indonesia kain katun memiliki tingkatan seperti kain mori. kain katun polissima merupakan kain yang terbaik diantara dua jenis lainnya, sedangkan kain katun prima merupakan yang terendah jika dibandingkan dengan kain katun primissima.
  4. Kain Paris, kain ini memliki ciri khas bahan yang sangat halus serta tekstur yang kuat.

kami hanya memproduksi 2 kain saja untuk bahan dasar batik tulis, yaitu kain katun serta kain sutra. Untuk kain katun sendiri kami menggunakan kain katun satin yaitu kain yang memiliki tekstur halus setara dengan kain katun polissima. Untuk batik tulisnya sendiri kami memproduksi kain katun dengan pola kemeja serta kain katun satin kain panjang. kami juga memproduksi katun satin dengan tambahan tinta emas atau yang biasa di sebut “PRADA” sehingga lebih berkesan sangat mewah.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Informasi Tambahan

Berat 1000 g
Dimensi 20 × 15 × 10 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Prada Tinta Emas A11”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda mungkin juga suka…