Obral!

Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Non Perada A03

Rp1.350.000

Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Non Perada(Tinta Emas) A03

 

Batik tulis memiliki seni dan kualitas yang tinggi hal ini dipengaruhi karena proses pengerjaannya yang detail membuat batik tulis banyak digemari para pecinta batik didalam maupun luar negeri, menjadi produk unggulan yang mampu bersaing dalam kualitas dan produktifitas. Batik tulis dibuat hanya 1kali setiap motifnya sehingga membawa kesan exklusif dan elegant pada setiap motifnya.

 

eskripsi Batik Kain Katun Satin Tulis Non Perada/Tinta Emas –

– Matt : Kain Katun Satin

– LB : 115cm

– PJG : 260cm

– Proses : handmade lilin panas dan Prada/Tinta Emas

– Kain Berpola Kemeja

– Untuk Ukuran Bisa Sampe 5L

– Stock : 1

Kami Juga Melayani Menerima Jahitan, Dengan Jangka Waktu minimal 7Hari, pre-order hanya untuk barang ready dan waktu untuk ngejahit / antara kirim sama waktu ngejahit, dan Jahitan Rapih Setara Jahitan TAILOR EXCLUSIVE dan Untuk yang mau ngejahit sesuai yang di inginkan seperti ukuran/size, harap cantumkan ukuran/size seperti LD,PB, yg di inginkan, chat aja di chat reseller ya??? ( HARGA JAHITAN SUDAH TERMASUK HARGA KAIN )
terima kasih 🙂

PRODUK TERBATAS DAN DAPATKAN PROMO MENARIK DENGAN MENGHUBUNGI ADMIN KAMI !!!!!!!!!!!!!

 

 

 

Beli Sekarang

Deskripsi

Batik Tulis

BatikTulis Dan Maknanya. Batik adalah kain Indonesia bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan lilin pada kain itu, ke mudian di warnai dengan teknik khusus. Ada banyak jenis batik di bedakan berdasarkan proses pengerja’annya, salah satunya batik tulis di buat dengan cara menuliskan cairan lilin malam pada permukaan bahan kain dengan alat yang disebut canting, Salah satu batik  yang memiliki nilai jual tinggi. hal ini di sebabkan proses pengerja’annya rumit dan butuh waktu lama. inilah Motif BatikTulis dan Maknanya.

 

History:

Batik tulis hanya di gunakan bangsawan. karena setiap motifnya memiliki makna khusus. ada banyak motif batik yang di buat dengan filosofi atau makna tertentu.

berikut beberapa contoh filosofi batik;

  • Parang Rusak, dari solo dan jogja motif parang  bermakna ke hidupan yang saling ter hubung. selain itu motif parang juga menggambarkan jika manusia harus me miliki cita-cita luhur dan pendirian kokoh. Ada be berapa jenis motif parang di antaranya motif parang kusumo. Motif parang rusak, motif parang barong.
  •  Sido Mulyo, berasal dari kata ”sido” artinya jadi dan ”mulyo” artinya mulia ataupun makmur. Motif ini biasa di gunakan pada acara suka cita harapan nya membawa kemulia’an dan kemakmuran pengguna.
  •  Kawung, motif ini ber bentuk bulatan-bulatan seperti buah aren yang di susun geometris melingkar melambangkan ke hidupan manusia yang berputar. Motif ini juga melambangkan keperkasa’an dan kea’adilan tak heran jika motif ini sering di gunakan para bangsawan.
  •  Sido Asih, berasal dari kata sido yang berarti jadi dan asih yang berarti kasih sayang. Motif ini melambangkan kasih sayang biasanya di gunakan di acara pernikahan adat jawa.
  • Sekar jagad, adalah salah satu motif batik yang berasal dari Solo dan Yogyakarta. Sekar jagad dari kata “kar” yang dalam Bahasa Belanda berarti peta dan “jagad” dalam Bahasa Jawa yang berarti dunia.
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Informasi Tambahan

Berat 1000 g
Dimensi 20 × 20 × 15 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kain Batik Tulis Bahan Katun Satin Non Perada A03”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.