Kain Batik Tenun ATBM

Rp269.000

– Deskripsi Batik Kain Tenun Atbm –

# Batik Kain Tenun Atbm #

– Matt : Kain Tenun Atbm

– LB : 1,15cm

– PJG : 2m

– Proses : handmade Cap (lilin panas)

# Kain Batik Nya Bisa Di Bikin Atau Di Gunakan Sesuai Selera Anda Seperti :

– Blouse

– Bolero

– Dress

– Outer

– Kemeja

– Kulot
> Rok
> Sarung

!!! For Question !!

Kategori: Tag: ,
Beli Sekarang

Deskripsi

Perbedaan ATBM Dan ATM

Kain tenun merupakan kain tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu bahkan di perkirakan sudah ada sejak prasejarah. Hal ini di buktikan dengan penumuan artefak berupa alat tenun pada ribuan tahun lalu. Pada zaman dulu kain atbm di proses menggunakan alat tenun tradisisonal atau yang biasa di sebut gedogan. Selain gedogan terdapat juga Alat Tenun Bukan Mesin Dan Alat Tenun Mesin. Cara kerja dari alat tenun gedogan sendiri sebenarnya sangat sederhana namun di butuhkan keterampilan dan ketelitian supaya menghasilkan kain tenun yang terbaik. Alat tenun gedogan ini memiliki cara kerja yang sederhana yaitu hanya membutuhkan dua bilah bambu yang terbuat dari bambu atau kayu. Pada ujung bilah yang yang pertama di kaitkan pada tiang atau pondasi rumah. Sementara ujung bambu yang ke dua di ikatkan pada badan si penenun. Karena proses pembuatannya yang masih sangat manual membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menghasilkain kain tenun dari alat gedogan ini.

Setelah kita membahas tentang alat tenun gedogan, Inilah beberapa perbedaan ATBM Dan ATM.

  1. Proses pengerjaan Kain, ATBM memiliki proses pengerjaan kain dengan menggunakan berbagai alat yang memiliki fungsi berbeda. semua alat tersebut kemudian di jadikan satu kesatuan hingga menjadi sebuah alat tenun. Proses pengerjaan kain ATBM sama dengan gedogan yaitu tetap mengandalkan tenaga dan keterampilan manusia. Sementara kain tenun ATM proses pengerjaannya sudah menggunakan mesin sehingga kain akan terbuat secara otomatis namun tetap dalam pengawasan manusia.
  2. Perbedaan yang ke dua adalah biasanya alat ATBM di gunakan oleh pengusaha kecil sedangkan ATM umumnya di gunakan oleh para pengusaha tekstil besar.
  3. Perbedaan harga dan kualitas, untuk kain tenun ATBM memiliki harga yang relatif mahal. Wajar saja apabila kain ini memiliki harga yang cukup tinggi hal itu di karenakan proses pengerjaannya yang lama. Sementara untuk kain tenun ATM memiliki harga yang cukup murah dan biasanya dapat kita temukan di pasar.

Itulah beberapa perbedaan antara tenun ATBM dan ATM (Alat Tenun Mesin). Produk yang akan kami tawarkan kepada anda merupakan produk tenun asli ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin). Penasaran dengan produk kami anda bisa bertanya dengan klik di sini. Anda juga dapat melihat berbagai produk tenun kami di sini.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Informasi Tambahan

Berat 1000 g
Dimensi 30 × 30 × 15 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kain Batik Tenun ATBM”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda mungkin juga suka…