You are currently viewing Batik Tulis Motif Macan Dan Filosofinya

Batik Tulis Motif Macan Dan Filosofinya

maksud dari batik tulis motif macan  merupakan pemberani galak serta rakus.

batik tulis motif macan

Di atas Adalah contoh batik tulis motif macan yang menggunakan prada

jadi jika orang mengenakan batik motif macan ini dapat dimaksud selaku pemimpin yang tegas.

Maknanya ialah suatu cerminan coretan narasi perjalanan Prabu Tawang Alun, dengan tidak meninggalkan jamahan motif batik khas Banyuwangi yang telah terdapat semacam Gajang Oling, Kawung, Beras Kutah, Cerucuk Bung, serta motif Jajang Sebarong.” Jadi menyatukan motif batik yang telah terdapat dengan narasi petualangan Kerajaan Macan Putih. Jadilah batik khas Macan

Pada membuat motif batik khas itu bukan masalah gampang. Tidak hanya wajib berlatih dari kesusastraan serta narasi dan tutur.

sepanjang cara pembuatan motif batik itu pula terdapat beberapa peristiwa di luar akal. Semacam kain dibakar dikala dibatik memakai malam, sampai pembatik ada yang hadapi sakit.” Jadi dalam membuat batik motif ini sakit, tubuh dedar, meriang seluruh anggota tubuh lainya merasakan ke anehan yang terjadi di dalamnya.

Baca Juga ; batik sekar jagad madura

Asal muasal Mula kreasi batik motif Macan itu buat menunjukan batik khas yang mengangkut kemampuan kebudayaan lokal di Dusun yang sering di datangi oleh macan.

Demikian tulisan ini saya buat berdasarkan berbagai sumber dari instagram wolter dan batik tulis lainya.terima kasih sudah mampir . jangan lupa juga untuk mampir di toko kami yang beralamat di thamrincity lantai dasar blok a19 no 1 untuk melihat koleksi batik tulis lainya.

Belanja Batik Di toko langganan

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan