You are currently viewing Batik Tulis Mega Mendung Dari Kota Cirebon

Batik Tulis Mega Mendung Dari Kota Cirebon

Batik tulis mega mendung merupakan motif batik khas dari Cirebon. Motif ini apalagi jadi simbol dari kota itu. Sesungguhnya, Cirebon pula memiliki motif khas yang lain. Antara lain, Ucap saja motif paksinaga liman, patran keris, singa payung, singa barong, ayam alas, alur barong. Namun, pesona mega mendung hingga dikala ini belum dapat di kalahkan.

Batik tulis mega mendung

Kehadiran motifbatik tulis mega mendung, tidak terbebas dari asal usul Cirebon itu sendiri. Kalau batik di kota ini banyak dipengaruhi oleh batik keratonan serta pula pesisiran. Di Cirebon terdapat 2 keratonan. Ialah istana kasepuhan serta istana kanoman. Dari 2 istana inilah kabarnya motif mega mendung lahir.

Baca Juga : Tuneeca Batik Tulis

Keelokan motif batik tulis mega mendung ini pula di akui oleh bumi. Salah satunya nampak dari di pakainya motif ini selaku bungkus novel dari seseorang pengarang asal Belanda. Serta penguasa pula telah memasukkan motif mega mendung ini ke UNESCO supaya ini di akui selaku salah satu peninggalan adat dari Indonesia.

Batik tulis mega mendung

Pesona motif mega mendung memanglah tidak dapat terbantahkan. Motif dengan wujud lancip, bulat panjang serta pula segitiga ini memiliki karakteristik tertentu. Tidak hanya itu, kombinasi warna pula menghasilkan kombinasi yang memesona. Sebab itu, banyak yang menggemari tipe batik ini. Terdapat sebagian warna yang di datangkan pada motif batik ini. Mulai dari warna biru yang memimpin, pula terdapat warna merah. Ini dapat di maksud bila warna ini memperkenalkan bagian maskulinitas serta pula selaku atmosfer energik.

Batik Tulis Mega Mendung Cocok Antaran Anda

Kamu juga dapat memperoleh batik tulis khas Cirebon ini di tempat kita. Kita mempunyai bermacam motif batik tulis yang amat menawan. Kita percaya, di kala kamu memandang brosur kita kamu hendak terbuat kagum serta terpikat buat membelinya. Terdapat sebagian tipe batik yang istimewa dari tempat kita. Semacam batik tulis dengan metode ukel.

Metode ini amat susah di coba. Apalagi tidak acak perajin batik yang sanggup buat membuat batik ukel ini. memerlukan Fokus serta akurasi yang besar buat menciptakan metode batik yang hebat. Buat harga dari batik ukel ini mulai dari Rp 1, 3 juta hingga dengan Rp 3, 5 juta. Buat pemesanannya, kamu dapat bertamu aku.

Follow Ig @batik_bedjo

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan