You are currently viewing Hari Batik Nasional, Trik Datangi 3 Pusat Batik Di Jakarta

Hari Batik Nasional, Trik Datangi 3 Pusat Batik Di Jakarta

Hari Batik Nasional, trik Datangi 3 Pusat Batik di Jakarta – Siapa yang berbelanja batik menjelang Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2022? Batik ialah salah satu motif kain yang jadi karakteristik khas adat Indonesia. Pasti terdapat banyak sekali gerai batik yang menawarkan motif mereka yang beraneka ragam di Jakarta.

Kain batik juga telah di sulap jadi anak buah kebaya, terdapat pula pimpinan semacam blouse serta gamis. Tidak tidak sering kalian pula menciptakan rok batik ataupun blazer batik yang sesuai buat di pakai dalam bermacam peluang.

Baca Juga : 8 Toko Batik Jakarta Dan Pekalongan Wajib Anda Kunjungi

Tidak cuma modelnya yang beraneka ragam, biayanya juga bermacam- macam. Terdapat yang ekonomis, terdapat pula yang mahal. Seluruh terkait pada mutu kain serta tingkatan kekalutan pakaian.

Dari demikian banyak pusat pertokoan batik di Jakarta, menorehkan 3 di antara lain dalam catatan berjudul Besar hati Batik. Ketiga pusat batik itu merupakan Sarinah, Blok M Square, serta Thamrin City.

Buat memudahkan bertamu ke 3 pusat berbelanja itu, selanjutnya metode datangi 3 pusat batik di Jakarta:

1.Sarinah

Sehabis direnovasi, Sarinah berganti jadi pusat perbelanjaan modern di Jakarta. Konsep bangunan yang terbuka pula banyak menarik wisatawan.

Di mari pula ada barisan gerai batik Nusantara, spesialnya di lantai bawah serta lantai 4. Kamu dapat menciptakan banyak barisan gerai batik semacam Batik Danar Hadi, Batik Keris, Harni Batik, Kabaya Kabaya

Transjakarta

Terdapat di pusat kota, Sarinah di bantu dengan akses pemindahan biasa yang gampang. Kalian dapat mendatangi Sarinah dengan menaiki Transjakarta koridor 1 dengan arah BLOK M- Kota, 6A( Monas- Ragunan melalui Kuningan), serta 6B( Monas- Ragunan melalui Semanggi), setelah itu turun di Stasiun Sarinah.

Kalian pula dapat memakai layanan Transjakarta non- BRT dengan arah 1N( blok M- Tanah Abang ) ataupun 1P( Senen- Bundaran Senayan) serta turun di Stasiun Sarinah 1.

Sepeda

Untuk kalian yang dapat menggunakkan pemindahan sepeda, Sarinah pula ramah akses ada parkiran untuk sepeda.

MRT

Tidak hanya dengan moda pemindahan biasa semacam TransJakarta, kalian pula dapat memakai MRT Jakarta. Bila kalian memakai MRT Jakarta buat hingga ke Area Seni Sarinah, yakinkan kalian menghasilkan Stasiun Lingkaran HI F selaku titik akhir saat sebelum meneruskan ekspedisi lagi.

Stasiun MRT Lingkaran Hi F ini dekat dengan Kedutaan Perancis serta wajib berjalan kaki dekat 500 m buat mengarah Sarinah. Sehabis itu kalian dapat masuk ke Sarinah lewat pintu lobi selatan ataupun lobi barat.

2.Blok M Square

Pasaraya Grande Blok M tadinya jadi tempat beli batik kesukaan di Jakarta Selatan.

Tetapi di kala ini disebabkan hening wisatawan, cuma terdapat sebagian gerai yang tertinggal. Sebagian gerai batik pula dapat di temui di lantai 2 semacam Radja Batik, Batik Alat Dunia, serta yang lain. Pilihannya terdapat banyak dengan harga yang kira- kira mahal, tetapi umumnya senantiasa terdapat korting.

Busway

Sebagian arah busway mengarah BLOK M Square dari sebagian titik selanjutnya ini:

Dari Stasiun Sunter Karya

Naik TransJakarta koridor 12 mengarah Penjaringan serta turun di Pangeran Jayakarta. Setelah itu berjalan 450 m ataupun dekat 7 menit buat hingga di Stasiun Kota. Silahkan lanjut dengan naik TransJakarta koridor 1 serta kalian dapat turun di Stasiun Blok M.

Dari Stasiun Karet

Arah busway ke Blok M dari mari cuma butuh naik TransJakarta koridor 1 serta turun di stasiun Blok M. Bila mau nangkring ke Blok M Square cuma butuh berjalan 500 m ataupun dekat 7 menit.

Dari Stasiun Gambir 1

Mulai ekspedisi dengan TransJakarta koridor 2 serta turun di Keseimbangan. Transit kemudian maanfaatkan TransJakarta koridor 1 turun di Stasiun Gulungan Meter.

Dari Stasiun Utan Kusen Rawamangun

Naik TransJakarta koridor 5E mengarah Matraman kemudian turun di Matraman 1. Transit dengan naik TransJakarta koridor 5C kemudian turun di Monas. Dari Monas butuh transit sekali lagi dengan naik TransJakarta koridor 1 serta kalian dapat turun di Stasiun Blok M.

Dari Stasiun Grogol

Arah busway ke Blok M dari mari di mulai dengan TransJakarta koridor 8 kemudian turun di Keseimbangan. Transit serta naik TransJakarta koridor 1 buat hingga ke Blok M.

MRT

Kalian pula dapat memakai MRT kala akan mengarah Blok M Square. Kalian bermukim turun di stasiun BLOK M BCA. Dari stasiun MRt itu, kalian dapat langsung turun serta jalur kaki mengarah Blok M Square.

3.Thamrin City

Thamrin City pula ialah pusat perbelanjaan yang sediakan beraneka ragam pakaian batik dengan harga ekonomis. Di mari pula ada berbagai macam kain songket serta membordir yang sesuai selaku anak buah kebaya.

TransJakarta

Buat para peminat TransJakarta, Kamu pula dapat mendatangi Thamrin City dengan metode yang lumayan simpel serta terjangkau. Untuk Kamu yang berawal dari wilayah Bekasi, dapat mengutip TransJakarta dari Stasiun Summarecon Bekasi mengarah Stasiun Tosari melalui Tol Pancoran. Sehabis itu, Kalian dapat meneruskan ekspedisi dengan berjalan kaki sepanjang 800 m.

Untuk yang beralamat di sekitaran Pancoran. dapat mengutip bis transjakarta dari Stasiun Pancoran mengarah Stasiun Semanggi. Setelah itu, lanjutkan ekspedisi Kamu dengan mengutip bis mengarah Tugu Nasional( Monas), kemudian turun di Stasiun Tosari. Dari mari Kamu dapat berjalan kaki.

MRT

Bila mau memakai MRT Jakarta arah yang ada sedang berkisar antara Lebak Bulus- Bundaran HI, serta kebalikannya. Semacam yang kita tahu bahwa

posisi Thamrin City bersebelahan dengan simbol Kota Jakarta, Lingkaran HI. Dalam maksud lain, stasiun terdekat dari pusat perbelanjaan ini merupakan stasiun MRT Lingkaran HI. Dari stasiun itu, Kalian dapat meneruskan ekspedisi dengan berjalan kaki.

KRL

Thamrin City amat dekat dengan Stasiun Karet. Oleh sebab itu, metode terbaik buat mendatangi tempat ini merupakan dengan mengutip sepur KRL dengan tujuan stasiun itu. Bila kamu dari arah Bogor, hingga ambillah sepur dengan tujuan Tanah Kakak serta menyudahi di Stasiun Karet.

Sehabis itu, Kamu dapat meneruskan ekspedisi memakai ojek online ataupun angkutan biasa yang mengarah arah Tanah Kakak. Apabila lagi tidak terburu- buru, Kamu pula dapat berjalan kaki sebab jarak Stasiun Karet mengarah Thamrin City cuma dekat 500 m.

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan