You are currently viewing Sejarah Batik Tulis Terkenal Dari Pekalongan

Sejarah Batik Tulis Terkenal Dari Pekalongan

batik tulis terkenal

Batik Tulis Terkenal – Batik Failasuf di ketahui dengan takeline Masterpice of batik, Sebab Batik Failasuf mempunyai corak Yang khas Serta khusus. Batik Failasuf menghasilkan motif- motif batik yang membuat tren di negeri batik, hasil buatan batiknya pula di kenakan oleh Kepala negara serta para administratur negeri.

Ahmat Failasuf berlaku seperti Owner Batik Failasuf, mempunyai keahlian buat mencampurkan sebagian konsep batik selaku suatu tahap inovatif serta inovatif dari seseorang perancang batik. Perihal itu di buktikan dengan kesertaan Batik Pesisir selaku pakaian yang di kenakan pada ajang penentuan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2008 lalu, dengan perancang Florence dari Jakarta.

Batik Tulis Terkenal – Dia pula salah satu orang yang membangkitkan pabrik batik Pekalongan. Beliau juga mengiklankan batik dengan metode istimewa, ialah membuat bentuk batik dengan julukan Kepala negara. Hasilnya, Failasuf dapat meraup omzet miliaran rupiah. Air kucuran asbes tumbangnya ke pelimbahan pula. Peribahasa itu sesuai melukiskan kemampuan yang di punyai H. A. Failasuf, kreator batik asal Pekalongan.

Baca Juga : https://rumahbatikbedjo.com/2022/06/10/engrasia-batik-tulis/

Kemampuan membatik yang di wariskan bebuyutan oleh keluarganya bawa Failasuf mengecap banyak hasil. Misalnya saja, Failasuf berjasa membangkitkan lagi bidang usaha batik di Kemplong, dusun kelahirannya. Walhasil, pada 2007 dahulu, Menteri Perdagangan meresmikan dusun yang terdapat di Pekalongan ini selaku dusun sentra batik. Failasuf juga di daulat jadi pimpinan perkumpulan warga batik di situ.

Bila Kamu penggemar batik, Kamu dapat pula memandang koleksi Batik Failasuf melalui Hp Kamu. Batik- batik buatan Ahmat Failasuf dapat Kamu amati di alat sosial semacam Instagram ataupun web resminya.

Follow Ig : @batik_bedjo

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan