You are currently viewing Batik Pria Lengan Panjang Dengan Motif Terbaru

Batik Pria Lengan Panjang Dengan Motif Terbaru

Batik adalah sebuah kerajinan yang harus di lestarikan karena memiliki nilai seni yang tinggi dan sudah di resmikan sebagai budaya. Batik tulis menjadi batik dengan nilai seni yang sangat tinggi karena proses pembuatannya yang masih sangat manual.

Oleh karena itu batik tulis menjadi batik dengan kualitas terbaik yang membuatnya banyak di minati hingga ke mancanegara.model baju yang paling sering di cari oleh kalangan masyarakat.

Baju Batik Pria
Baju Batik Pria
Baju Batik Pria

Baju Batik Pria Lengan Panjang

pakaian yang sering di cari oleh kalangan masyarakat indonesia dengan berbagai macam motifnya yang sangat detail membuatnya sangat di minati. Model Baju Batik Banyak yang menggunakannya di acara-acara resmi seperti pernikahan atau acara resmi lainnya di kalangan masyarakat sendiri mulai dari pejabat dan pengusaha dan lainnya.

Dengan motif terbaik dan dengan pewarnaan kontemporer semakin membuatnya terlihat elegan. umumnya lengan panjang menjadi desain pakaian yang biasa di gunakan oleh masyarakat iundonesia.

Motifnya sendiri sangat beragam mulai dari motif klasik. motif klasik merupakan motif dengan gambar yang sangat detail banyak sekali makna yang terkandung di dalamnya. pengerjaan baju batik pria sendiri membutuhkan waktu lumayan lama, karena proses pengerjaannya yang masih sangat manual.

Baju Batik Pria merupakan desain yang banyak diminati oleh kalangan pria. Banyak para pria yang menggunkan nya dalam berbagai acara sebagai pakaian yang formal. Para pria cenderung memilih dengan motif yang yang detail dengan pewarnaan yang sangat mencolok atau warna yang terang.

Pembuatan Batik tulis dimulai dari :

  1. Proses Nyungging atau pembuatan pola pada kertas
  2. Proses Njaplak, pemindahan dari kertas ke kain dengan mengunakan tangan secara manual sesuai motif yang telah di buat
  3. Tahap peletakan lilin sesuai dengan pola motif
  4. Proses Ngiseni, proses dengan membiri isian pada motif batik
  5. Nyolet, Pemberian warna menggunakan kuas
  6. Proses Mopok, penutupan malam pada bagian yang telah di colet
  7. Ngelir, proses pewarnaan menyeluruh
  8. Ngelorod, proses akhir untuk melarutkan sisa malam dengan air yang mendidih lalu di angin-anginkan hingga kering

Kurang lebih seperti itulah proses pembuatan Baju Batik Pria batik tulis tradisional.

Bahan Kain Batik

Batik Tulis merupakan sebuah kerajinan yang memiliki nilai seni sangat tinggi sehingga hal itulah yang membuatnya memiliki harga jual mahal. Proses pembuatan batik tulis memakan waktu lumayan lama sekitar kurang lebih 2 bulan di karenakan proses pembutannya yang panjang. Harga batik tulis juga bervariasi sesuai dengan bahan apa yang akan di gunakan.

Terdapat 4 bahan batik tulis yang memiliki ciri khas tersendiri di antaranya adalah :

  1. Kain Mori, kain mori merupakan kain yang di tenun menggunakan serat kapas sehingga memiliki tekstur kain yang halus dengan ciri khas berwarna putih. Terdapat 3 macam kain mori yaitu di antaranya : kain mori primissima, kain mori primis dan kain mori biru. Kain mori primissima merupakan kain mori dengan grade satu dengan memiliki tekstur kain yang sangat halus kain ini sangat tepat untuk pembuatan batik tulis.lalu ada kain mori prima dan kain mori biru, kedua kain ini memiliki tekstur yang halus namun masih di bawah kain primissima.
  2. Kain Sutra, kain sutra merupakan kain yang terbuat dari serat kepompong sehingga memiliki tekstur yang sangat halus.
  3. Katun, kain ini merupakan kain yang paling umum digunakan masyarakat indonesia kain katun memiliki tingkatan seperti kain mori. kain katun polissima merupakan kain yang terbaik diantara dua jenis lainnya, sedangkan kain katun prima merupakan yang terendah jika dibandingkan dengan kain katun primissima.
  4. Kain Paris, kain ini memliki ciri khas bahan yang sangat halus serta tekstur yang kuat.

kami hanya memproduksi 2 kain saja untuk bahan dasar batik tulis, yaitu kain katun serta kain sutra. Untuk kain katun sendiri kami menggunakan kain katun satin yaitu kain yang memiliki tekstur halus setara dengan kain katun polissima. Untuk batik tulisnya sendiri kami memproduksi kain katun dengan pola kemeja serta kain katun satin kain panjang. kami juga memproduksi katun satin dengan tambahan tinta emas atau yang biasa di sebut “PRADA” sehingga lebih berkesan sangat mewah.

Batik Modern Pria

berikut batik modern yang terinspirasi dari batik tradisional :

  1. Motif Batik Pekalongan,biasanya ciri khas dari motif batik pekalongan menggunakan ornamen-ornamen seperti garis atau titik dalam hal pewarnaan dominan menggunakan warna pesisir seperti merah, biru, hijau warna tersebut memiliki arti warna tersendiri sesuai dengan motif apa yang akan digunakan dalam batik tulis tersebut.
  2. Motif Batik Papua, dengan menggunakan unsur alam dan budaya dari papua yang menjadi ciri khas dari batik tersebut biasanya menggunakan warna cerah seperti ungu, coklat, oranye, dengan gabungan motif yang asimetris. umumnya motif fauna seperti cendrawasih, buaya, dan kadal menjadi motif yang sering di gunakan.
  3. Batik Bali, motif barong menjadi ciri khas motif utama dari batik bali.
  4. Batik Betawi, Biasanya menggunakan warna dan corak yang terang dengan perpaduan unsur china, india dan arab.

Selanjutnnya mari kita bahas mengenai Batik Kombinasi Pria.

Batik Kombinasi Pria.

Baju Batik Pria seperti Batik Kombinasi Cap Tulis adalah perpaduan batik tulis dengan batik cap dalam proses pembuatannya sendiri cukup rumit karena menggunakan campuran proses batik tulis dengan batik cap. Pada umumnya batik kombinasi dikenal dengan batik cap. Modifikasi batik kombinasi sendri sangat beragam sesuai pada selera masing-masing. Saat ini batik tulis kombinasi banyak di cari oleh masyarakat karena motif dan pewarnaannya yang variatif.

Ada beberapa pilihan trend Kombinasi :

  1. Kemeja Lengan Panjang, banyak masyarakat bahkan para petinggi negara yang menggunakan batik kemeja lengan panjang sangat cocok untuk berbagai acara resmi ataupun acara formal lainnya karena tetap memiliki kesan yang elegan dan simple untuk digunakan.
  2. Kemeja Pria Lengan Pendek, kemeja lengan pendek sendiri tetap cocok di gunakan dalam berbagai acara resmi meskipun kemeja lengan panjang lebih bersifat resmi dan formal. Biasanya kemeja lengan pendek di gunakan untuk berangkat kantor ataupun undangan pernikahan dengan warna-warna seperti biru, merah, hingga kuning sehingga lebih bersifat casual dan tetap elegan.
  3. Model Jaket Batik, batik dengan model jaket sendiri cukup banyak di minati karena lebih berkesan modern biasanya lebih banyak di gunakan para remaja untuk tetap tampil modis dalam fashion yang di gunakan.

Dalam penggunaan bahan batik kombinasi sendiri terdapat berbagai macam bahan yang biasa di gunakan :

  1. Kain Sutra, kain ini memiliki tekstur yang sangat halus dan licin sehingga sangat nyaman sebagai bahan dasar baju. Nialai harganya sendiri lebih mahal jika di bandingkan dengan bahan lainnya.
  2. Kain Katun, Bahan ini sangat umum di kalangan masyarakat indonesia. Banyak sekali baju-baju yang terbuat dari bahan katun di antaranya baju batik tulis. Dengan tekturnya yang halus dan tidak panas membuatnya banyak diminati, untuk harga batik tulis bahan katun sendiri mulai dari 500.000-1.500.000 tergantung jenis kain katunnya.

Batik Couple

Batik couple akhir-akhir ini sangat banyak di minati khususnya oleh para pasangan-pasangan muda milineal, batik couple sendiri terdiri dari dua model, yaitu satu model kemeja lengan panjang pria untuk Baju Batik Pria dan kain panjang untuk wanita, di produk kami anda dapat memesan batik cople sesuai dengan keinginan anda baik motif dan warna bisa di sesuaikan dengan permintaan. Tentu saja produk yang kami tawarkan kepada anda merupakan produk dengan kualitas terbaik dan di jamin tidak mengecewakan.

Proses pembuatan batik tulis kami 100% masih manual sehingga tetap menjaga keaslian dari batik tulis, dengan di kerjakan oleh para pengerjin batik yang sudah profesional semakin membuat batik kami lebih indah dengan kualitas yang terbaik, motif-motifnya sangat beragam namun kebanyakan produk yang kami tawarkan menggunakan motif klasik dengan motif yang sangat detail. Banyak pilihan bahan dari produk batik tulis kami, mulai dari bahan sutra, katun, sutra super, maupun sutra thaisilk. Untuk harga sendiri sangan bervariasi sesuai dengan bahan dan motif apa yang akan anda pilih. Harga Kain Batik Tulis dengan pola atau baju pria kemeja umumnya memiliki harga yang lebih tinggi.

Batik Slim Fit

Batik adalah suatu kerajinan bangsa indonesia yang hingga saat ini harus tetap di lestarikan, batik tulis sendiri saat ini sudah di kenal oleh berbagai kalangan di masyarakat indonesia, bahkan telah di tetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya sejak tanggal 2 oktober 2009. Terdapat berbagai macam batik di antaranya ada batik cap, batik printing dan batik tulis. Batik Cap adalah proses pembuatan batik dengan cara menggunakan canting cap, canting cap ini umumnya di buat dari plat tembaga yang telah di desain hingga membentuk motif batik pembuatannya sendiri sangat cepat jika di bandingkan dengan batik tulis. Letakan kain mori di atas meja, lapisi meja tersebut dengan bantalan yang empuk lalu letakan kain mori diatas nya rebus malam terlebih dulu hingga suhu 60 – 70 derajat celcius, lalu celupkan canting cap kemudian kain mori di cap dengan tekanan yang cukup supaya mendapatkan hasil yang rapi. Kemudian, Ada batik printing atau batik cetak.

yang terakhir adalah batik tulis, proses pengerjaannya membutuhkan waktu yang sangat lama. karena prosesnya yang masih sangat manual. Batik slim fit sendiri adalah batik dengan ukuran tidak longgar atau lebih ketat untuk di jadikan pakaian kemeja.

Batik Laki-Laki

biasanya batik laki-laki banyak di gunakan oleh para pekerja kantoran, pejabat hingga pengusaha. Mereka menjadikan batik sebagai pakaian formal bahkan para generasu muda banyak juga yang menjadikan batik sebagai fashion baju mereka. Dengan motifnya yang sangat beragam, warna-warna yang menarik semakin membuat pakaian batik sangat banyak di minati.

Warna-warna yang cenderung banyak di minati seperti warna biru, merah, hitam hingga warna-warna klasik seperti abu-abu hingga hijau. Karena pasarannya yang semakin naik setiap tahunnya membuat batik tidak akan pernah kehilangan para peminat justru semakin banyak peminat batik bahkan hingga ke mancanegara.

Baju Batik Pria Lengan Pendek

sebagian besar baju batik pria lengan pendek di gemari para remaja usia 17-30 tahun, sangat cocok untuk di gunakan untuk main, ke undangan pernikahan bahkan tidak kalah modis jika di kenakan untuk nongkrong bersama teman-teman. banyak sekali motif dan warna yang dapat dipilih mulai dari motif tumbuhan, motif jawa hingga motif klasik bisa kita dapatkan, batik lengan pendek sendiri bisa digunakan dalam berbagai acara formal meskipun lengan panjang memiliki kesan yang lebih formal dan resmi.

Kebanyakan warna yang menjadi favorit adalah warna-warna seperti, biru, hitam, navy, hingga warna putih. Dan sangat cocok di gunakan oleh para remaja supaya tetap menggunakan fashion yang lebih elegan.

Batik Couple Keluarga

Batik ini juga tidak kalah di minati para masyarakat, biasanya banyak di gunakan dalam acara-acara keluarga seperti arisan, pernikahan, hari-hari besar misalkan idul fitri dan lain sebagainya. Biasanya batik cap dan batik printing yang menjadi pilihan karena proses pembuatannya yang cepat dengan harga sangat terjangkau. Namun batik tulis sendiri juga dapat membuat batik dengan motif dan warna yang sama, tetapi membutuhkan waktu lumayan lama karena pembuatannya yang masih sangat manual, namun untuk kualitas jelas lebih bagus di bandingkan dengan batik cap ataupun batik printing. Banyak pilihan bahan yang dapat di gunakan seperti bahan katun satin kami sarankan memilihnya di @batik_bedjo dengan kualitas dan bahan yang di jamin membuat anda puas, selain katun satin ada produk batik tulis dengan bahan sutra baron ATBM, katun tencel ATBM dan masih banyak pilihan-pilihan lain jika anda lebih tertarik dengan batik cap.

Untuk desainnya sendiri batik couple keluarga terdapat yang exclusive dengan harga yang lumayan mahal namun tidak ada di pasaran. Seperti batik tulis karena hanya akan di proses sesuai dengan permintaan. Ada juga batik couple yang sangat mudah di dapatkan dengan harga yang terjangkau seperti batik printing. Batik Couple atau yang biasa di sebut dalam istilah batik adalah sarimbit. Batik Sarimbit sendiri umumnya terdiri dari batik pola kemeja, batik kain panjang untuk wanita dan batik kain slendang.

Kemeja Batik Pria Lengan Panjang

Batik Kemeja ini paling banyak di minati oleh para pecinta batik dengan kain yang sudah di desain sesuai dengan pola kemeja motif bagian punggung, motif bagian depan, untuk lengan, mindset lengan dan kerah telah dibuat pola dengan motif yang sesuai. Mulai dari batik cap, batik printing dan batik tulis ke tiganya sama-sama banyak di minati oleh masyarakat, namun untuk yang paling banyak di gemari adalah batik tulis, mengapa batik tulis? Karena batik tulis cenderung memunculkan motif batik yang sangat detail dan sangat mewah mulai dari motif tumbuhan, hewan, motif jawa, motif klasik sangat bagus jika di terapkan untuk batik tulis. Dengan prosesnya yang lama karena di lukis dengan cara manual sehingga membuat batik tulis memiliki harga lebih mahal. Seiring perkembangannya Batik Tulis semakin memiliki banyak variasi. Diantaranya adalah batik tulis dengan tambahan tinta emas atau yang biasa di sebut “PERADA” apa itu “Perada”?.

Perada adalah tambahan tinta emas pada setiap motif batik sehingga memunculkan batik yang berkesan lebih mewah dan elegan, selain tinta emas terdapat juga tinta silver namun tinta emas lebih banyak di minati oleh para pecinta batik. Para peminat batik perada umumnya masyarakat atas atau menengah ke atas mulai dari para pejabat, pengusaha, hingga para kalangan atas.

Kemeja Batik Pria

Selain kemeja lengan panjang terdapat juga kemeja lengan pendek, biasanya kemeja lengan pendek ini sangat di minati oleh para anak remaja mulai dari batik cap, batik printing maupun batik tulis ke tiganya cukup banyak di minati khususnya untuk para remaja sering di jadikan fashion baju untuk acara seperti pernikahan, rapat, hingga acara resmi lainnya. Untuk harganya sendiri jelas batik tulis memiliki harga yang paling tinggi, kemudian batik printing dengan motifnya yang sangat mencolok.

Kemudian ada batik cap, batik cap ini merupakan batik dengan harga yang cukup terjangkau sehingga banyak di pakai oleh banyak kalangan. Untuk masalah warna sendiri batik cap biasanya memiliki warna yang kurang indah. Batik Tulis biasanya cenderung dengan warna-warna klasik seperti biru, abu-abu, hingga warna hijau. Untuk batik printing sendiri biasa menggunakan warna terang seperti merah, kuning, biru hingga ungu. Kemeja lengan pendek slim fit adalah kemeja dengan penjualan terbanyak di kalangan anak muda atau para remaja dengan jahitan baju yang ketat membuatnya lebih di minati oleh kalangan remaja untuk tetap tampil modis dan elegan.

Kemeja Batik Kombinasi Polos Pria

Saat ini banyak sekali pembaruan-pembaruan untuk batik, khusunya batik untuk mejea pria. Baik kemeja lengan panjang maupun lengan pendek saat ini banyak sejali model yang di sajikan diantaranya kemeja batik kombinasi polos. Batik ini hanya menampilkan motif batik pada bagian tertentu saja tidak semua bagian kemeja memiliki motif batik, model seperti ini juga bisa kita jumpai di berbagai marketplace di indonesia. Batik dengan model kombinasi polos juga tidak kalah di minati oleh masyarakat indonesia. Dengan model yang lebih simple semakin membuat kesan unik serta menarik sehingga tetap terlihat elegan.

Batik ini sangat cocok untuk acara-acara santai seperti berkumpul bersama keluarga maupun teman. Karena tidak terlalu bersifat formal atau resmi, sehingga banyak sekali para remaja yang menggunkannya, Terdapat beberapa model atau desain untuk kemeja batik kombinasi polos, di antaranya :

  1. Kemeja Batik Kombinasi Polos Putih, kemeja pria dengan warna putih polos dengan kombinasi motif batik dibeberapa bagian saja.
  2. Kemeja Pria Separuh Batik, Kemeja ini menampilkan motif batik hanya di bagian sisi kanan/kiri baju saja sedangkan setengahnya lagi hanya menggunkan warna polos seperti merah, hitam ataupun biru.

Dua kemeja itu yang saat ini sedang sangat ramai di minati, terdapat juga model lainnya seperti kemeja kombinasi kerah batik. Dalam pemilihan batik kombinasi polos sesuaikan dengan tubuh anda.

Style Batik Pria

Banyak sekali berbagai macam style atau gaya untuk style batik pria di antaranya :

  • Celana Hitam, celana ini sangat cocok untuk atasan batik dengan warna apapun seperti putih, biru, maupun merah.
  • Celana Jeans, celana ini sendiri juga tidak kalah modis jika di kombinasikan dengan kemeja pria slim fit lengan panjang dengan warna yang dominan cerah.
  • Jam Tangan, dengan menggunakan jam tangan semakin membuat anda lebih terlihat elegan dan sangat berwibawa.
  • Sepatu Hitam/Putih, dengan kemeja batik slim fit di padukan dengan celana jeans serta dengan tambahan atribut jam tangan di tambah dengan menggunakan sepatu semakin membuat anda terlihat sangat kece serta sangat modis dalam bergaya dengan kemeja batik.

Style Batik Pria Casual

Batik casual merupakan pengembangan batik secara modern, umumnya batik casual berwarma dasar hitam sesuai dengan kharisma dari laki-laki. Batik casual sendiri sudah banyak dan dapat kita jumpai di marketplace ternama diindonesia perkembangan penjualan batik ini juga sangat  pesat karena mayoritas/kebanyakan peminat dari batik casual para remaja dan anak muda. Motif dari batik casual tidak memiliki full motif batik pada bagian kemeja hanya menampilkan beberapa motif saja. Dengan atsan batik casual di kombinasikan dengan celana jeans dengan tambahan atribut seperti jam tangan dan sepatu semakin membuatnya elegan. Dengan harganya yang sangat terjangkau membuatnya bisa di miliki oleh berbagai kalangan manapun. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih batik casual lengan pendek :

  1. Pastikan kemeja yang anda pilih memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh anda, dalam menggunakan pakaian batik jika terlalu besar atau oversize akan membuat anda kurang percaya diri dan kurang maksimal untuk fashion anda.
  2. Untuk bahannya sendiri terdapat beberapa macam bahan, baik bahan katun mauoun bahan sutra sudah banyak sekali dapat kita jumpai. Umumnya untuk batik modern menggunakan bahan katun dengan kualitas standar karena memiliki harga yang relatif lebih murah proses pembutannya menggunakan mesin alat cetak. Untuk batik dengan bahan katun kualitas terbaik dan bahan sutra yang licin banyak digunakan dalam proses pembuatan batik tulis.
  3. Warna dan Motif.
  4. Formal dan Casual.

Kemeja Kombinasi Batik

Kemeja kombinasi batik merupakan perpaduan antara batik tulis dengan batik cap. Ciri-ciri batik kombinasi adalah penggunaan warna yang lebih mengkilap dengan warna di kedua sisi yang sama. Untuk proses pembuatannya mirip dengan batik tulis namun tidak semua motif di lukis menggunakan tangan. Hanya beberapa motif yang di lukis dengan pola dan beberapa lainnya menggunkan proses pengecapan karena perpaduan itulah batik kombinasi memiliki proses pengerjaan yang cukup rumit untuk nilai seni sendiri natik kombinasi masih di bawah batik tulis.

Berikut jenis batik kombinasi yang cukup populer:

  1. Batik Kombinasi Embos, Embos yang berarti menonjol batik ini meiliki ciri khas dengan menggunkan motif 3 dimensi hal inilah yang membuatnya unik serta menarik. Terdapat beberapa motif yang sering ditonjolkan seperti motif klasik, motif jawa, motif tumbuhan dan berbagai motif lainnya. Untuk bahan yang di gunakan biasanya menggunakan kain bahan katun meskipun pewarnaan menggunakan warna yang cerah namun perlu di ingat kain dari batik embos sendiri tidak mudah luntur.
  2. Batik Kombinasi Satin, kain satin merupakan kain dengan kualitas terbaik dengan teksturnya yang sangat halus sangat nyaman ketika di gunakan. Dengan perpaduan kain satin dengan moti batik semakin membuat batik terlihat lebih elegan dan mewah.
  3. Batik Kombinasi Bolero, batik ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat indonesia karena motifnya yang beragam di tambah dengan perpaduan warna pastel yang indah.

Batik Kondangan

Untuk batik kondangan banyak sekali model yang bisa kita dapatkan berbagai model dan motif sudah banyak sekali di market place, Namun pada umumnya untu menhadiri ke acara kondangan atau pernikahan khusu untuk pria sangat di wajibkan menggunakan kemeja batik lengan panjang karena lebih bersifat formal atau resmi. Banyak sekali model batik pria lengan panjang yang dapat kita jumpai.

Batik Tulis sangat di rekomendasikan untuk acara-acara resmi seperti kondangan pernikahan, dengan motif yang sangat detail di tambah dengan warna yang sangat indah semakin membuat pakaian yang kita pakai terlihan elegan dan bagus. Anda juga dapat memilih batik tulis dengan tambahan tinta emas atau batik tulis perada. Untuk anda yang ingin tampil lebih mencolok dan lebih mewah batik tulis perada ini sangat cocok menjadi pakaian anda.

Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif

Kemeja batik eklsklusif adalah batik dengan kualitas terbaik dan hanya di proses pada satu kain saja dalam artian tidak mungkin ada orang yang memiliki batik tersebut sama persis. Batik eksklusif sendiri identik dengan batik tulis, mengapa begitu? karena batik tulis memiliki ciri khas yaitu satu produk hanya terdapat satu potong saja. Terdapat banyak sekali macam dari batik tulis dan yang paling terkenal adalah batik tulis dengan pola kemeja lengan panjang. Ada juga batik tulis dengan pola byur atau kain panjang batik ini khusu untuk wanita. Bahan yang di gunakan dalam pembuatan batik tulis macama-macam, yang paling umum adalah bahan katun dan sutra baron.

Jenis kain dari batik sendiri tidak perlu di ragukan lagi, sudah jelas batik tulis pasti menggunakan kain yang berkualitas. Motif dari batik tulis tembus hingga ke balik dari kain tersebut dan pewarnaannya sendiri menggunakan warna khusus yang tidak mudah luntur ketika terkena air maka dari itu wajar saja jika batik tulis memiliki nilai harga yang tinggi di bandingkan dengan batik lainnya. Untuk jahitannya sendiri jahitan baju batik tulis sangat rap, ada jahitan biasa dan ada juga jahitan spesial dalm artian jahitan yang lebih bagus. Lalu apa perbedaan jahitan biasa dengan jahitan premium? Jahitan biasa hanya perlu menjahit sesuai dengan pola yang sudah di buat atau biasa di sebut jahitan standar/umum.

Kemeja Batik Kombinasi Polos

Banyak sekali kemeja batik kombinasi polos yang sekarang dapat kita temui di berbagai toko baik offline maupun online, namun pasaran yang sangat ramai adalah pasar online yang terdapat di beberapa marketplace online di indonesia. Batik kombinasi polos sangat beragam modelnya, ada batik kombinasi yang polosnya hanya terdapat di bagian saku saja, atau bagiam depat hanya di sisi motif batik diabagian kerah dan dada saja ada juga yang bagian belakangnya polos tidak bermotif, sangat bervariasi macam dari batik kombinasi.

Peminat dari batik kombinasi polos mayoritas adalah para remeja generasi milenial atau para anak muda, dengan model yang sangat simple. Tetapi tidak mengurangi fashion penampilan anda sehingga anda tetap terlihat elegan dan menarik. Batik lengan pendek sendiri tidak kalah resmi dari batik lengan panjang dan biasanya di gunakan dalam berbagai acara seperti kumpul keluarga ataupun kumpul bersama teman. Batik kombinasi ini sangat cocok untuk bawahan celana hitam sehingga semakin membuat anda terlihat lebih casual. Baju Batik Pria

Untuk modelnya sendiri terdapat berbagai banyak macam batik kombinasi polos, di antaranya batik kombinasi polos putih, kombinasi polos bagian belakang. Umumnya batik kombinasi polos di buat dengan mesin atau alat cetak sehingga memunculkan warna yang lebih mencolok dengan motif yang tertata rapi dan dapat di proses dengan waktu yang cukup singkat.

Batik Pria

Batik pria terdapat dua jenis yaitu batik pria dengan pola kemeja lengan panjang serta pola lengan pendek. Terdapat tiga macam batik di antaranya terdapat batik tulis, batik cap dan batik printing.

Untuk batik tulis memiliki ciri khas yaitu motifnya yang sangat detail dan batik yang bersifat exsclusif yang artinya hanya dibuat satu potong saja sehingga setiap motif maupun warna batik tulis cenderung berbeda itulah yang membuat batik tulis unik, disamping proses pembuatannya yang memakan waktu cukup lama mulai dari proses menjaplak, lalu di lukis menggunakan canting malam, hingga proses pewarnaan membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu sehingga untuk jadi kain batik yang siap jual di butuhkan waktu selama 2 bulan proses pengerjaan.

Sementara batik cap yaitu memiliki ciri khas kain batik cap adalah banyak motif yang sangat beragam, motifnya cenderung berulang. Dengan proses yang cukup singkat membuat batik cap memiliki harga sangat terjangkau. Untuk Batik Printing biasanya menggunakan warna yang sangat cerah dengan motif batik yang lebih tertata dengan rapi, proses pembuatannya sendiri sangat cepat karena menggunakan mesin cetak dan umumnya banyak membuat produk kemeja lengan pendek untuk harga sendiri sangat terjangkau namun tetap memiliki kesan yang bagus. Batik Pria sudah sangat terkenal di masyarakat indonesia dan banyak sekali peminatnya dan cenderung bisa di gunakan dalam berbagai acara. Baju Batik Pria

Modern Lengan Panjang

Batik Modern merupakan batik yang proses pengerjaannya tidak terikat oleh aturan batik, sehingga motif dan warna yang di tampilkan oleh batik modern lebih bersifat bebas dan tidak terikat. Sehingga hal itulah yang membuat batik modern lebih mudah proses pengerjaannya dan lebih menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Pemilihan warna dari batik modern juga ridak terbatas warna-warna hitam, putih, atau hijau saja tetapi juga bervariasi seperti warna biru.

Berikut ciri-ciri batik modern :

  • untuk corak dari batiknya tidak memiliki arti tertuntu
  • penggunaan motif bebas dan tidak ada aturan khusus
  • Motif batik tidak memiliki ciri khas daerah tertentu
  • Penggunaan warna tidak terikat dan cenderung bebas dalam hal pewarnaan

Perbedaan antara batik modern dengan batik tradisional juga sangat berbeda, batik tradisional lebih ke batik yang memiliki banyak makna simbolik dengan warna yang memiliki banyak arti sedangkan batik modern cenderung bebas dalam penggunaan motif maupun warna. Proses pembuatannya juga terbilang sangat berbeda jika batik tulis tradisional membutuhkan waktu 2-3 bulan, batik modern hanya membutuhkan proses pembuatan 2 minggu hingga satu bulan lamanya dan untuk harga sendiri jelas batik tradisional memiliki harga yang lebih mahal karena bersifat eksklusif dan memiliki nilai seni yang tinggi. Terdapat berbagai jenis dari batik modern diantaranya batik modern lengan panajang kita dapat menjumpai produk tersebut di berbagai tempat dengan harganya yang bervariasai membuatnya banyak di minati.

Batik Couple Modern

Untuk batik couple modern kita bisa menjumpainya di berbagai marketplace online maupun toko-toko online. Untuk setelan batik couple terdiri dari kemeja lengan panjang untuk baju batik pria dan dress panjang untuk wanita dengan motif yang sangat rapi ditambah dengan perpaduan warna yang sesuai semakin membuat batik couple ini banyak diminati oleh masyarakat. Meskipun untuk kualitas jauh dibawah batik tulis namun batik couple modern ini juga bisa digunakan dalm berbagai acara resmi. Kita juga bisa tetap tampil elegan menggunakan batik modern karena batik tersebut tidak memiliki motif atau warna yang  membosankan.

Perawatan batik tulis sendiri berbeda dengan perawatan baju-baju lain, mulai dari pencucian sangat tidak di sarankan menggunakan detergen karena di khawatir kan dapat merusak warna ataupun motif dari batik tulis tersebut, cukup kucek menggunakan tangan jangan di cuci dengan sikat untuk tetap menjaga kualitas dari batik tersebut, angin-anginkan batik tulis tersebut hingga kering dan hindari dari paparan langsung sinar matahari. Untuk Penyetrikaan jangan menggunakan suhu panas yang terlalu tinggi. itulah beberapa cara dalam merawat batik tulis semoga bermanfaat.

Baca Yang Lainnya Klik

Produk Lainnya Lihat Di Tokopedia

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan